‘Mary Skelter 2’ Resmi Diumumkan untuk PS4

March 13, 2018 12:20 pm
‘Mary Skelter 2’ Resmi Diumumkan untuk PS4

Setelah bocor lebih dahulu, Compile Heart resmi mengumumkan “Mary Skelter 2″ yang akan hadir untuk PlayStation 4.

Berikut adalah detil yang diumumkan dalam situs resminya:

Apa itu Mary Skelter?

Mary Skelter: Nightmares adalah 3D dungeon RPG yang rilis untuk PS Vita pada tanggal 13 Oktober 2016. Hasil kolaborasi antara Compile Heart, Dengeki Bunko, dan Dengeki PlayStation, Mary Skelter hadir dalam 3 bentuk media: game, novel, dan majalah, yang semua ceritanya berhubungan.

Sebagai game, Mary Skelter memiliki label berupa “memecahkan puzzle x panik x active 3D dungeon RPG” dan cerita dan sistemnya memiliki konsep “darah” dan “kegilaan.”

Dalam Mary Skelter 2, keunikan-keunikan tersebut akan semakin ditekankan. Game-nya akan menghadirkan kisah penuh kegilaan yang belum pernah diungkapkan, serta sistem darah yang ditingkatkan.

Dilengkapi dengan Remake dari Mary Skelter: Nightmares

Mary Skelter 2 dilengkapi dengan Mary Skelter: Nightmares pertama yang dibuat ulang. Peningkatan yang dihadirkan dalam Mary Skelter 2 juga akan hadir dalam remake dari Mary Skelter: Nightmares, membuat game-nya lebih bisa dinikmati.

Peningkatan Sistem untuk Mary Skelter 2 dan Remake dari Mary Skelter: Nightmares

Berikut adalah sistem-sistem yang telah ditingkatkan berdasarkan masukan dari para pemain:

  • Pengaturan Ukuran Dungeon Map: Ukuran dungeon map telah sedikit diubah dari game aslinya.
  • “Automatic Feature” Ditambahkan ke Jail Roulette: Setelah mendapatkan masukan bahwa sistem Jail Roulette mengganggu tempo pertarungan, setting untuk mengubah antara manual dan otomatis telah ditambahkan.
  • Periode Pengaturan Balance yang 2 Kali Lipat: Demi menyeimbangkan game-nya dan membuatnya lebih bisa dinikmati, lebih dari 2 kali lipat waktu untuk pengaturan balance-nya jika dibandingkan dengan game pertamanya.
  • Periode Debug yang 2 Kali Lipat: Demi menghapus masalah seperti banyak bug yang muncul di game pertamanya, waktu untuk debugging kini 2 kali lipat dari game sebelumnya.
  • Berbagai Tambahan untuk Warehouse: Berbagai fitur ditambahkan ke dalam warehouse, termasuk fungsi sort, memberi gift langsung dari warehouse, dan materi yang dibutuhkan untuk quest dihitung dalam warehouse.
  • Peningkatan Sistem Quest: Sistem quest, yang sebelumnya terasa kurang menarik, kini telah ditingkatkan.
  • Perubahan Sistem Growth Area dan Isi Jail Roulette yang Baru: Daftar isi dari Jail Roulette telah diperbaharui agar lebih menyenangkan. Selain itu, kondisi utnuk munculnya Growth Area telah diubah. Tidak lagi bergantung pada keuntungan, Growth Area kini bisa dibuka dengan hanya bermain.
  • Perubahan Metode Melihat Mood dari Jail: Metode melihat untuk mood dari Jail kini berubah menjadi pesan notifikasi yang otomatis muncul.
  • Revisi signifikan lainnya yang ditambahkan berdasarkan masukan dari pada pemain.

Dunia

Jail, suaka umat manusia yang tidak bisa dibobol yang dikenal sebagai “penjara yang hidup.”

Penjara ini, yang tiba-tiba muncul beberapa dekade lalu, dikendalikan oleh monster bernama Marchens, dan makhluk gila yang memimpin mereka bernama Nightmare.

Tsuu dan Little Mermaid adalah anggota dari organisasi Dawn yang memiliki tujuan untuk melarikan diri dari Jail. Mereka berhasil menyelamatkan rekan baru bernama Alice, yang ditangkap, dan seorang lelaki bernama Jack, yang bersama Alice.

Tsuu pergi ke kota bersama Alice dan Jack, tetapi di tengah perjalanan, tubuh Alice tiba-tiba dilapisi oleh kegilaan dan mulai menebaskan pedangnya tanpa pandang bulu.

Pedang Alice menyerang Tsuu, Little Mermaid, dan Jack, yang berusaha untuk melindungi Tsuu, dan ketiganya jatuh ke jurang.

Ketika sadar, mereka sudah berada di dasar jurang dan Jack terlihat sekarat…

Tsuu, Little Mermaid, dan Jack, ini adalah kisah para gadis dan seorang lelaki yang berubah menjadi Nightmare yang berusaha membebaskan diri dari takdir.

Karakter

Tsuu (seiyuu: Rika Abe)

“Gadis” yang merupakan anggota Blood Maiden of Dawn, dan tokoh utama dari Mary Skelter 2.

Ketika masih kecil, dia berjanji untuk menikahi Little Mermaid agar menjadi pangeran untuk Little Mermaid, dan dipublik dia berlaku seperti pangeran sebanyak mungkin.

Kadang-kadang, dia terlihat malu seperti gadis pada umurnya. Tetapi dia adalah gadis yang jujur, memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi, dan akan bertindak demi teman-temannya.

Semua orang memanggilnya sebagai “Otsuu”

Karena dia tidak suka perasaan Blood Libido ketika “membalas bantuan,” dia biasanya berusaha membuat orang lain merasa “berhutang” kepadanya agar bisa menghindarinya.

Little Mermaid (seiyuu: Aya Suzaki)

Gadis pemberani dan tekun yang lebih mementingkan kebahagian orang lain daripada dirinya.

Meski dia memiliki gaya bicara yang lemah lembut dan keberadaannya yang memulihkan hati, dia juga memiliki kepribadian yang kuat dan kadang sering melakukan tindakan yang berani.

Dia kini merasa malu bahwa respon instingnya dari propoal Otsuu adalah “Jadilah pangeranku,” tetapi dia benar-benar mencintai Otsuu, yang berusaha kerasa untuk menjadi pangerannya.

Nightmare Jack (seiyuu: Koudai Sakai)

Seorang pemuda yang mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Little Mermaid.

Pada saat sekarat, dia memiliki rasa menyesal dan meratapi kenapa dirinya lemah. Kemudian, sebuah kabel muncul, dan seperti dipandu oleh emosi Jack, kabelnya menangkap dirinya dan mengubahnya menjadi Nightmare.

Walau kecerdasannya sebagai Nightmare masih setara dengan bayi, kebaikannya masih berada dalam hatinya, dan dalam pertarungan dia akan menjadi support untuk para Blood Maiden.

Namun, Tsuu, yang selalu bisa mengerti apa niatnya, selalu melakukan konsultasi kepada dirinya karena dia bisa kehilangan kewarasannya dan menggila jika terus menerima stimuli ekstrinsik yang besar.

Musik

Lagu opening-nya berjudul “Witchcraft <<Theophile no Kiseki>> yang dinyanyikan oleh Earphones. Sedangkan lagu ending-nya berjudul “Mirai Dorobou” yang dinyanyikan oleh Eearphones juga.

Tanggal Rilis dan Harga

Mary Skelter 2 akan rilis di Jepang pada tanggal 28 Juni.

Edisi standar ditawarkan dengan harga 7.776 Yen, versi digital ditawarkan dengan harga 6.912 Yen, dan limited edition ditawarkan dengan harga 10.476 Yen.

Limited Edition

Limited edition-nya berisikan:

  • Boks khusus dengan ilustrasi oleh Kei Nanameda
  • Soundtrack CD yang berisikan 21 lagu
  • Special Book (berisikan artwork dan kontribusi khusus oleh Yomoji Otono)
  • Bath poster
  • Multi-desktop calendar, yang kontennya akan diperbaharui di Twitter setelah game-nya rilis
  • Treasured data materials CD-ROM
  • Wallpaper orisinal untuk PC dan mobile

Bonus Pre-Order

Pre-order akan dilengkapi dengan kartu ilustrasi dengan kode download untuk visual novel berjudul Rengokuto Mary Skelter (Love Prison Tower Mary Skelter). Visual novel-nya dilengkapi dengan suara karakter, memiliki ilustrasi karakter baru dengan pose berbeda dan event CG, serta musik khusus. Tidak ada rencana untuk dirilis secara terpisah. Berikut adalah teaser website-nya.

Mary Skelter 2 akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu