Square Enix Akan Tutup Layanan ‘Figureheads’

March 16, 2018 1:02 pm
Square Enix Akan Tutup Layanan ‘Figureheads’

Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan menutup layanan dari game onlineFigureheads” pada tanggal 30 Juni 2018. Game free-to-play third-person shooter ini pertama kali rilis di Jepang pada tahun 2016 untuk PC, kemudian dibawa ke PlayStation 4 pada tahun 2017.

Menurut Square Enix, sebagian besar pemain Figureheads meninggalkan permainan sebelum pertadingan berakhir karena berbagai alasan seperti “sulit mengendalikan robot,” “pertaruran yang rumit,” dan “kecepatan permainan yang lambat.” Walau perbaikan dan berbagai langkah telah berhasil meningkatkan jumlah pemain, hal tersebut tidak menghadirkan peningkatan fundamental.

Meski game-nya akan ditutup, Square Enix masih berencana untuk merilis update pada tanggal 22 Maret yang akan menambahkan Colosseum yang berupa peta PvP dan Mercenary Chapter Story Addition. Pada musim panas, mereka juga akna menambahkan sports armor baru dan Figureheads baru dari perusahaan baru yang bernama Harikov Systema.

Setelah maintenance pada tanggal 22 Maret, seluruh penjualan Gold akan dihentikan. Namun item dan Gold yang sudah dibeli masih bisa digunakan hingga game-nya tutup. Mulai 28 Juni, game-nya tidak bisa lagi di-download. Dan pada tangal 30 Juni 14:00 WIB, game-nya akan ditutup.

Sumber: Gematsu