Trend Virtual Youtuber Telah Menghasilkan Lebih dari Seribu Akun Karakter

March 22, 2018 4:09 pm
Trend Virtual Youtuber Telah Menghasilkan Lebih dari Seribu Akun Karakter

Sejak hadirnya Kizuna Ai pada Desember 2016 kemarin, tentunya kalian bisa melihat sendiri pertumbuhan pesat dari Virtual Youtuber, format Youtubing yang melibatkan om-om dengan facerig karakter 3D dan berbagai aktivitas mereka. Situs ranking Virtual Youtuber milik User Local mengungkap bahwa sudah ada lebih dari seribu karakter serupa yang dibuat di pasar ini.

Dari situs tersebut, dapat terlihat bahwa di antara 27 Februari hingga 18 Maret, jumlah Virtual Youtuber naik dari 500 hingga lebih dari 1.000. Pertumbuhan ini memang mulai melaju kencang sejak Desember lalu, namun pertumbuhan sampai dua kali lipat dalam sebulan itu luar biasa.

Ranking di atas dibuat berdasarkan jumlah subscriber dan jumlah tontonan video. Kizuna Ai sebagai incumbent tentunya memimpin peringkat lewat saluran utama dan saluran gamenya. Popularitasnya ini bahkan membuatnya bisa mendapat merchandise seperti Nendo dan hadir di anime seperti Mahou Shoujo Site.

Posisi selanjutnya dipegang oleh Kaguya Luna, Mirai Akari, dan Dennou Shoujo Siro yang walaupun tidak cukup populer untuk mendapat cosplay dari aktris di atas, rencananya akan hadir di acara panggung bersama Maaya Uchida and Aoi Yūki untuk mempromosikan game Magatsu Wahrheit, dimana dirinya juga akan terliabt di event kolaborasi gamenya.

Sumber: ANN