Ryukishi07 & Itaru Hinoue Umumkan Proyek ‘Sangeki Sandbox’

Kemarin, di Jepang diadakan Ryukishi07 Project Presentation yang mengumumkan proyek-proyek terbaru dari kreator tersebut., Selain mengungkapkan proyek baru untuk Umineko no Naku Koro ni dan Higurashi no Naku Koro ni, terdapat juga pengumuman proyek baru yang sepertinya cukup besar.

Umineko no Naku Koro ni

Entergram siap menghadirkan Umineko no Naku Koro All-in-One Package. Sesuai dengan namanya, game ini berisikan Umineko no Naku Koro ni: Rondo of the Witch and Reasoning (remake dari episode 1-4) dan Umineko no Naku Koro ni Chiru: Nocturne of Truth and Illussions (remake dari episode 5-8). Kedua game tersebut sebelumnya rilis untuk PlayStation 3.

Sayangnya detil lebih lanjut seperti tanggal rilis, harga, dan platform tidak diumumkan.

Sumber: Gematsu

Higurashi no Naku Koro ni

Entergram menayangkan trailer perdana dari Higurashi no Naku Koro ni Hou yang akan hadir di Nintendo Switch. Game ini akan berisikan 19 skenario dari Higurashi no Naku Koro ni Sui, serta 3 skenario tambahan yang akan baru hadir di konsol pertama kalinya yaitu Outbreak, Kamikanshi-hen, dan Hinamizawa Teiryuujo. Game-nya akan dilengkapi dengan lagu dan video opening baru, dukungan resolusi 1080p di TV Mode, dan “Quiz Oyashiro Ver. 2018” (Mode quiz untuk seri Higurashi).

Higurashi no Naku Koro ni Hou akan rilis di Jepang pada tangagal 26 Juli untuk Nintendo Switch. Limited edition seharga 9.980 Yen juga ditawarkan yang dilengkapi dengan bonus drama CD yang dibintangi Keiichi dan Satoko dan full color visual book setebal 64 halaman.

Sumber: Gematsu

Sangeki Sandbox

Entergram mengumumkan proyek baru yang berjudul Sangeki Sandbox (Tragedy Sandbox) yang merupakan kolaborasi antara Ryukishi07 dan Itaru Hinoue. Ryukishi07 akan menangani perencanaan dan skenarionya. Sedangkan Itaru Hinoue yang merupakan co-founder dari Key akan menangani desain karakternya.

Menurut Ryukishi-7, Sangeki Sandbox dimulai dengan ide ingin berkolaborasi dengan Hinoue. Dia ingin membuat cerita seperti cerita yang ditulis oleh Hinoue, dan membuat skenario untuk heroine-heroine yang digambar oleh Hinoue. Saat ini, proses penulisan cerita sudah 80% selesai, dan naskahnya hampir selesai.

Sangeki Sandbox akan rilis di Jepang pada tahun 2018. Informasi lebih lanjut belum diumumkan.

Sumber: Gematsu