Level-5 Sinyalkan Game Perayaan 20 Tahun Sebesar MMORPG

March 26, 2018 15:10
Level-5 Sinyalkan Game Perayaan 20 Tahun Sebesar MMORPG

Untuk perayaan ulang tahun ke-20 dari perusahannya, Level-5 akan menyiapkan game baru yang tidak di dunia fantasi, tetapi “era modern” dengan skala epic yang setara dengan MMORPG.

Dalam episode ke-5 dari “Harada Kills,” seri artikel wawancara yang diterbitkan oleh 4Gamer.net, produser Bandai Namco Katsuhiro Harada mengobrol dengan president dan CEO Level-5 Akihiro Hino. Berikut adalah potongan dari dialognya:

Harada: “Apakah kau ingin membuat MMORPG?”

Hino: “Ingin, saya selalu berpikir, ‘Jika ada kesempatan saya ingin membuatnya.’ Namun, saya masih merasa sakit hati karena harus membatalkan True Fantasy Live Online (Xbox).”

Harada: “Ah, bagi kamu itu cukup ya?”

Hino: “Untuk membuat MMORPG, kau memerlukan kekuatan perusahaan yang besar serta pengetahuan dan kemampuan untuk membuat game online. Tidak cukup apabila kalian hanya ingin membuat MMORPG. Pada saat itu, kami tidak mengikuti jadwal karena kami memprioritaskan mood kami. Lalu ada hal lainnya yang berhubungan dengan platform-nya yang pada akhirnya kami harus membatalkan proyeknya.”

Harada: “Meski telah mengalami hal seperti itu, kau masih merasa ingin membuat MMORPG lainnya. Saya tidak tahu apakah kau masih memiliki rencana seperti itu, tetapi apabila kau punya modalnya, tema seperti apa yang akan dipilih? Berdasarkan dari proyek-proyek sebelumnya, sepertinya temanya adalah medieval kingdom.”

Hino: “Kami ada ide. Saya tidak yakin bisa menyebutnya sebagai MMORPG, tetapi ada rencana untuk membuat game besar yang skalanya stetara. Selain itu, karena kami akan merayakan ulang tahun ke-20, kami ingin membuat sesuatu yang kami sukai. Jika kami mendapatkan dukungan dari orang-orang berbakat untuk mengerjakan hal yang kami tidak ahli, saya rasa kami akan bisa mewujudkan. Omong-omong, game yang kami siapkan bukan fantasi melainkan “era modern.”

Harada: “Oh, apakah tidak apa-apa kau mengatakannya di sini?”

Hino: “Sebelumnya kami sudah mengatakan bahwa kami akan mengerjakan game untuk perayaan 20 tahun, jadi saya rasa aman. Meski kami katakan itu adalah game perayaan 20 tahun, game-nya tidak rilis tahun ini. Sebetulnya, kami ingin melakukan pengumumannya di tahun perayaannya. Contohnya, Ni no Kuni adalah judul perayaan 10 tahun, tetapi game-nya baru rilis 2 tahun kemudian.”

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.