‘Dragon Quest XI’ Versi Inggris Rilis per September untuk PS4 & PC

March 29, 2018 1:58 pm
‘Dragon Quest XI’ Versi Inggris Rilis per September untuk PS4 & PC

Square Enix akhirnya mengumumkan jadwal rilis untuk “Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age.” Namun ada berita baik dan berita buruk bagi kalian yang sudah lama menunggu game ini.

Dragon Quest XI versi Inggris akan rilis pada tanggal 4 September. Berita baiknya adalah selain akan rilis untuk PlayStation 4, game RPG ini juga akan rilis di PC. Berita baik lainnya adalah versi Inggris menghadirkan berbagai peningkatan. Sedangkan berita buruknya adalah versi Nintendo 3DS tidak akan mendapatkan versi Inggris, dan versi Nintendo Switch rilisnya masih lama.

Versi PlayStation 4 akan mendapatkan beberapa bonus. Square Enix menyiapkan limited edition khusus untuk versi PS4, tetapi hanya tersedia di Square Enix Store dan detilnya masih belum diumumkan. Apabila kalian memesan versi digital di PlayStation Store, kalian akan langsung mendapatkan theme “The Legend Reborn” dan juga DLC ketika game-nya rilis nanti.

Untuk versi Nintendo 3DS, Square Enix mengatakan kepada IGN bahwa mereka tidak akan menghadirkan versi Inggris dari versi tersebut, tetapi versi Nintendo Switch akan mendapatkan versi Inggris.

“Kami juga sedang mengerjakan versi Switch untuk Eropa dan Amerika,” ujar Square Enix dalam pernyataannya. “Namun waktu pengerjaan diperkirakan memerlukan waktu lama kalau melihat dari sudut pandang teknologi, jadi masih banyak yang harus kami kerjakan hingga rilisnya.”

Walau jadwal rilis untuk versi Switch tidak diumumkan, mereka memastikan tidak akan rilis pada tahun 2018, dan mungkin akan rilis “jauh lebih lama.” Hal ini tidak aneh mengingat Dragon Quest XI versi Nintendo Switch juga masih belum ada informasi apa-apa di Jepang.

Dragon Quest XI versi Inggris akan menghadirkan berbagai peningkatan yang tidak ada di versi Jepang. Berikut adalah peningkatannya:

  • Voiceover bahasa Inggris
  • Draconian Quest, hard mode bagi kalian yang menginginkan tantangan.
  • Menu dan user interface yang ditingkatkan, dengan peningkatan grafis dan navigasi yang lebih intuitif.
  • Camera Mode, memungkinkan kalian melihat pemandangan yang indah, karakter, dan monster dengan detil.
  • Fungsi baru untuk dash dan peningkatan sistem lainnya untuk meningkatkan gerakan karakter dan kamera.

Sumber: Gematsu