‘Utawarerumono Zan’ Diumumkan sebagai Game Action untuk PS4

March 29, 2018 9:42 am
‘Utawarerumono Zan’ Diumumkan sebagai Game Action untuk PS4

Lewat majalah Famitsu edisi pekan ini, Aquaplus mengumumkan entri terbaru dari seri Utawarerumono yaitu “Utawarerumono Zan” yang berupa game action. Selain itu, terungkap juga informasi terbaru seputar serinya.

Ini adalah game action pertama dari seri Utawarerumono. Utawarerumono Zan dijanjikan akan menghadirkan story mode yang dilengkapi dengan lagu tema yang dibawakan oleh Suara. Model karakter dalam game ini tidak akan hadir dalam wujud chibi. Karakter yang sudah diumumkan adalah Kuon, Haku, Nekone, dan Ougi.

Berikut adalah detil lebih lanjutnya:

  • President Aquaplus Naoya Shimokawa akan bertugas sebagai produser. Sedangkan sutradaranya adalah Tsutomu Washimi.
  • Grafis 3D dari game-nya dibuat baru, dan kalian bisa bermain sebagai banyak karakter. Mereka akan berusaha menghadirkan karakter yang bisa dimainkan sebanyak mungkin.
  • Musiknya dibuat dengan konsep exhiliration. Melodinya berupa musik orisinal, tetapi menekankan irama agar menghadirkan rasa action yang tinggi. Sebelumnya, mereka membuat musik seperti untuk film, tetapi kini mereka membuat musik yang seperti untuk game.
  • Akan ada suara karakter yang baru direkam
  • Kalian bisa menikmati ceritanya seperti menonton serial anime meski kalian belum memainkan cerita utamanya.
  • Tujuan utama dari game ini adalah membuat model 3D dari karakter yang bergerak sesuai dengan suasana ilustrasinya.

Selain itu, majalah tersebut juga mengumumkan bahwa ada game RPG Utawarerumono yang tengah dikerjakan. Detilnya masih belum diumumkan, tetapi dikatakan bahwa skenario game-nya dideskripsikan sebagai RPG untuk orang-orang yang menikmati cerita. Skenario tersebut ditulis oleh Tsutomu Washimi. Game-nya dijanjikan akan memperluas dunia serinya.

Terungkap juga informasi terbaru dari Utawarerumono: Chiriyuku Mono he no Komoriuta. Jika kalian memiliki DLC Sasara dan Tamaki dari Utawarerumono: Mask of Deception, kalian bisa menggunakan 2 karakter tersebut di game ini. Ada juga rencana untuk merilis karakter DLC yang bisa digunakan dalam Utawarerumono: Mask of Deception dan Utawarerumono: Mask of Truth.

President Naoya Shimokawa mengungkapkan bahwa Utawarerumono Zan hanyalah satu bagian dari proyek baru Utawarerumono yang baru dimulai. Dia menambahkan bahwa masih ada banyak episode yang masih belum ditulis, contohnya adalah cerita “Episode 0” yang ber-setting sebelum game pertama, atau cerita antara game pertama dan kedua. Kali ini, dia berharap bisa mengembangkan dunianya melalui trilogi.

Utawarerumono Zan akan rilis di Jepang pada tahun 2018 untuk PlayStation 4

Sumber: Gematsu (1, 2)