CEO Level-5: Semua Game ke Depannya Akan Hadir di Switch

April 2, 2018 11:45 am
CEO Level-5: Semua Game ke Depannya Akan Hadir di Switch

Nikkei Trendy telah merilis artikel wawancara yang cukup panjang bersama president dan CEO dari Level-5 yaitu Akihiro Hino. Dia membahas bagaimana rencana Level-5 untuk Nintendo Switch dan juga event untuk Level-5 Vision 2018.

Ketika ditanya apa rencana perusahaannya untuk mendukung Switch ke depannya, Hino membalas, “Pada dasarnya, game-game kami ke depannya semuanya akan rilis untuk Nintendo Switch. Intinya adalah apa yang telah kami buat untuk Nintendo 3DS akan dibawa ke Nintendo Switch.”

Game Nintendo Switch pertama dari Level-5 adalah The Snack World: Trejarers Gold, yang akan rilis di Jepang pada tanggal 12 April. Hino menjelaskan bahwa IP ini mengalami berbagai masalah. Contohnya, timing untuk jadwal rilisnya yang meragukan, progress anime-nya cukup kacau, dan waktu 1 tahun terasa tidak cukup untuk mempersiapkannya. Walau performa penjualan mainannya bagus, Hino merasa jika mereka berhasil mengembangkan proyeknya lebih cepat, saya rasa produknya bisa menaiki boom-nya. “Versi Switch akan rilis pada bulan April cukup bagus, jadi saya ingin mencoba untuk berusaha lagi,” ujar Hino.

Ketika ditanya soal peringatan 20 tahun dari Level-5 dan proyek Level-5 untuk 2018, Hino menjawab, “Pertama, saya ingin mengumumkan game yang benar-benar baru untuk perayaan 20 tahun. Saat ini kami mungkin lelah karena rilis game baru-baru ini karena diundur pada tahun lalu, tetapi karena ini adalah kumpulan dari kerja keras kami selama 20 tahun ini, saya ingin melakukannya.”

Hino sebelumnya mengatakan bahwa game perayaan 20 tahun perusahaan adalah game yang skalanya seperti MMORPG dan setting-nya adalah era modern.

Ketika ditanya tahun 2018 akan seperti apa, Hino mengatakan, “Tahun ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja bersama kami sejauh ini, dan terus memperkuat relasi kami dengan orang-orang tersebut.”

Hiro melanjutkan, “Saya ingin memperjelas posisi kami sebagai perusahaan di industri dalam Level-5 Vision 2018, yang akan diadakan pada musim gugur. Pada tahun 2018, selain mengucapkan terima kasih kepada berbagai perusahaan yang terlibat bersama kami, tahun ini juga akan menjadi titik balik dan kami akan terus mewakilkan relasi-relasi tersebut dengan baik.”

Level-5 Vision terakhir diadakan pada tahun 2016.

Sumber: Gematsu