‘Zanki Zero’ Detilkan Clone, Extend TV, & Lainnya

April 2, 2018 2:14 pm
‘Zanki Zero’ Detilkan Clone, Extend TV, & Lainnya

Spike Chunsoft telah merilis detil gameplay terbaru dari “Zanki Zero: Last Beginning.” Informasi yang diungkapkan detil lebih lanjut mengenai clone, Extend TV, survival, dan juga eksplorasi reruntuhan.

8 Tokoh Utamanya Adalah Clone

8 manusia terakhir adalah tokoh utama dari Zanki Zero dan merupakan clone. Jangka hidup mereka hanyalah 13 hari. Hanya dalam waktu 2 pekan, mereka akan tumbuh, menjadi lemah, meninggal, dan hidup kembali. Selain itu, karena bertahan hidup di dunia yang kejam ini, mereka juga bisa mati sebelum jangka hidup habis karena berbagai ancaman.

Agar bisa hidup kembali di tubuh baru, kalian akan menggunakan mesin seperti arcade yang bernama “Extend Machine.” Dengan mesin ini, kalian bisa membuat clone baru dengan menggunakan Score yang kalian dapatkan ketika menjelajahi reruntuhan.

Tubuh dari clone baru akan berupa tubuh anak-anak, tetapi berbagai hal seperti ingatan, kepribadian, dan skill yang sudah didapatkan dari tubuh sebelumnya akan dibawa. Detil lebih lanjut mengenai sistem clone akan diungkapkan dalam waktu yang akan datang.

Extend TV yang Memandu Kalian

Dakan garasi di pulau yang menjadi tempat tinggal kalian, terdapat TV tua yang menjadi tempat kalian menonton acara bernama “Extend TV.” Acara ini dipandu oleh Mirai, karakter maskot imut yang berupa makhluk herbivora. Sedangkan asistennya adalah Sho Terashima, karakter boke yang sering bertindak bodoh. Kedua pasangan ini akan menjadi pemandu kalian.

Bertahan Hidup di Dunia yang Peradabannya Hancur

Ke-8 karakter hidup secara mandiri di pulau yang hanya berisikan reruntuhan. Karakter memiliki banyak parameter seperti vitality, stamina, stress, dan kelaparan. Apabila parameter tersebut berkurang, kehidupan kalian bisa mengalami krisis. Jadi kalian harus membangun fasilitas yang diperlukan dan membuat lingkungan yang lebih baik untuk kehidupan sehari-hari.

Jelajahi Reruntuhan Secara Real-Time

Kalian akan menjelajahi berbagai reruntuhan yang hanyut di pulau markas kalian. Mengerjakan misi yang diberi oleh Extend TV adalah tugas penting, tetapi ada berbagai alasan lainnya untuk mejelajahi dungeon di luar itu. Contohnya kalian bisa mengumpulkan materi dan makanan dan mendapatkan Score untuk menghidupkan teman yang mati. Penjelajahan reruntuhan dilakukan secara real-time, dan pertarungan melawan musuh akan menghadirkan elemen action melalui kombinasi gerakan dan tombol serangan.

Zanki: Zero: Last Beginning akan rilis di Jepang pada musim panas untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sedangkan versi Inggris akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC, tetapi tanggal rilisnya masih belum diketahui.

Sumber: Gematsu