KAORI Nusantara Kembali Menghadirkan Artis SACRA Music! Sambut G.R.N.D dari GARNiDELiA

April 4, 2018 3:34 pm
KAORI Nusantara Kembali Menghadirkan Artis SACRA Music! Sambut G.R.N.D dari GARNiDELiA

Angin segar datang berhembus di dunia hiburan Indonesia, khususnya bagi pecinta musik Jepang. Setelah lama tidak hadir, rilis album-album musik Jepang original akan kembali berlanjut bersama KAORI Nusantara. Setelah sebelumnya KAORI Nusantara merilis CD album kompilasi terbaik EGOIST yang bertajuk Greatest Hits 2011-2017 “Alter Ego”, mereka akan kembali membawa salah satu CD album dari musisi anisong Jepang yang terkenal. Siapakah itu?

Pada Minggu (18/3), KAORI mengumumkan CD musik Jepang selanjutnya yang akan dirilis secara resmi di Indonesia oleh mereka. Album ketiga GARNiDELiA bertajuk G.R.N.D akan dihadirkan KAORI Nusantara dalam lanjutkan program #JPopUntukIndonesia. Album tersebut akan dirilis secara resmi di Indonesia pada 26 April 2018 mendatang. Penetapan tanggal rilis tersebut bisa dikatakan cukup dekat dari tanggal rilis versi Jepang, yaitu 28 Maret 2018. Lalu, apa saja isi dari album G.R.N.D dari GARNiDELiA ini?

Album yang menjadi album ketiga GARNiDELiA ini berisi lagu-lagu terbaru GARNiDELiA yang dirilis setelah perilisan album mereka sebelumnya, Violet Cry. Seperti album-album mereka sebelumnya, album G.R.N.D juga dipenuhi dengan lagu-lagu GARNiDELiA yang dijadikan lagu tema resmi dari sebuah anime. Salah satunya adalah lagu “SPEED STAR”. Lagu tersebut dijadikan lagu tema resmi film anime Mahouka Koukou no Rettousei: Hoshi wo Yobu Shoujo. Lagu anime lainnya yang masuk dalam album G.R.N.D adalah “Error”. Lagu tersebut dijadikan lagu tema pembuka dari seri anime yang sedang tayang saat ini, yaitu BEATLESS“Error” juga sekaligus lagu terbaru dari GARNiDELiA yang single-nya baru saja dirilis pada 31 Januari 2018 lalu. Berikut daftar lagu lengkap yang terdapat dalam album G.R.N.D dari GARNiDELiA:

GARNiDELiA – G.R.N.D Tracklist:

  1. G.R.N.D.
  2. SPEED STAR -Album Ver.- (Lagu tema film anime Mahouka Koukou no Rettousei: Hoshi wo Yobu Shoujo)
  3. Jesus
  4. Hysteric Bullet
  5. Poppin’Trip -GARNiDELiA vs HEAVYGRINDER-
  6. Aikotoba (Lagu pembuka seri anime Animegataris)
  7. Tougen Renka
  8. Kureha Itoshiuta
  9. Love Swing
  10. After glow
  11. Error (Lagu pembuka seri anime BEATLESS)
  12. Desir (Lagu penutup pertama seri anime Fate/Apocrypha)
  13. Saigo no Koi

GARNiDELiA merupakan grup duo anisong yang terdiri dari toku dan MARiA. Nama mereka menjadi terkenal setelah mengisi lagu tema anime Kill La Kill yang berjudul “ambiguous“. Pada tahun 2015, mereka akhirnya bergabung dengan label mayor Sony Music dan merilis album kompilasi perdana yang berjudul “LinkageRing“. Selain Fate/Apocrypha, grup musik yang saat ini bernaung di bawah label Sacra Music tersebut juga mengisi lagu pembuka anime Animegataris yang berjudul “Aikotoba“ pada musim gugur 2017 lalu.

GARNiDELiA sendiri juga bukan nama yang asing di dunia pop-culture Jejepangan di Indonesia saat ini. Pasalnya, selain cukup banyak membawakan beberapa lagu anime terkenal yang disukai penggemar anime di Indonesia, GARNiDELiA juga sudah pernah mengadakan konser di Indonesia. Tidak hanya 1 kali, duo grup yang beranggotakan toku dan MARiA ini sudah konser di Indonesia sebanyak 2 kali. Konsernya yang pertama diselenggarakan pada tahun 2014 dalam acara Anime Festival Asia Indonesia. Kemudian, GARNiDELiA kembali lagi ke Indonesia pada tahun berikutnya dalam acara yang sama.

Dengan kepopuleran GARNiDELiA yang begitu besar di Indonesia, diharapkan perilisan album G.R.N.D secara resmi dan legal di Indonesia ini juga mendapat respon yang baik bagi penggemar Jejepangan di Indonesia, khususnya bagi para penggemar anime. Perilisan album ini juga diharapkan bisa membuat penggemar musik di Indonesia untuk mendukung musisi kesayangan mereka dengan membeli CD fisik aslinya.

KAORI bekerja sama dengan mitra distributor untuk mendistribusikan album ini, dengan daftar mitra untuk pre-order sebagai berikut:

–       Winpii Anime

–       Forunesia

–       Animonstore

Pre-order juga dilayani melalui KAORI ShopKAORI Music dan kanal Tokopedia milik KAORI mulai 26 Maret 2018.