‘God Eater 3’ Ungkap Detil Ashlands, Ash Aragami

April 6, 2018 1:32 pm
‘God Eater 3’ Ungkap Detil Ashlands, Ash Aragami

Bandai Namco telah resmi merilis informasi terbaru dari “God Eater 3.” Informasi kali ini mengungkap detil lebih lanjut dari informasi yang disampaikan dalam livestream beberapa waktu lalu.

Wabah “Ash Region” & Runtuhnya Organisasi Fenrir

Di masa depan yang tidak terlalu jauh, makhluk misterius bernama Aragami yang memakan segalanya menghancurkan sebagian besar dunia dan membuat umat manusia hampir punah. Satu-satunya harapan untuk menghadapi ancaman ini adalah pasukan mliter yang bernama God Eater. Mereka bisa menggunakan God Arc, senjata biomechanical hybrid yang dibuat oleh perusahaan bioteknologi bernama Fenrir.

Dengan munculnya wabah baru bernama Ashlands, umat manusia kini menghadapi ancaman baru.

Partikel seperti debu yang berada di Ashlands langsung tersebar di area setelah wabahnya terjadi, membuat bangunan jadi hancur dan apa pun menjadi debu ketika tersentuh partikelnya. Berbagai cabang Fenrir tidak bisa masuk ke Ashlands, dan struktur organisasi dari Fenrir pun akhirnya runtuh.

Beberapa markas bawah tanah yang berhasil bertahan kini menjadi port dan berhasil menghasilkan tentara bernama Adaptive God Eater, atau disingkat sebagai AGE. Adaptive God Eater memiliki daya tahan yang tinggi terhadap Ashlands, dan terus bertarung melawan ancaman di atas tanah.

God Eater Baru: AGE

Adaptive God Eater adalah God Eater baru yang muncul berkat wabah Ashlands. Berbeda dengan God Eater sebelumnya, mereka memiliki kontrak seperti budak, dan tidak memiliki kebebasan.

Sesuai dengan namanya, AGE memiliki daya tahan tinggi di Ashlands, jadi mereka bisa pergi ke area tersebut untuk periode waktu yang lama. Mereka memiliki resonance dan kemampuan fisik yang tinggi, dan dikatakan keberadaannya lebih menyerupai Aragami.

Walau AGE memiliki tugas yang berbahaya di Ashlands seperti menjelajahi, mengumpulkan materi, dan mengalahkan Aragami, bayaran mereka sangat minim.

Karakter Baru

Hugo Pennywort (Seiyuu: Tomokazu Seki)

AGE milik port bernama Pennywort yang berada di Ashlands. Dia dan tokoh utama menjadi AGE pada saat umur yang masih muda dan tumbuh bersama. Dia tidak ragu untuk mengambil keputusan, cerdik, dan merupakan pemimpin dia antara rekan-rekannya. Dia berperan seperti kakak, dan menyayangi rekan-rekannya, termasuk sang tokoh utama.

Port Pennywort

Port adalah rumah untuk AGE yang jumlahnya banyak. Akibat tuntutan produktivitas, jumlah AGE turun secara drastis, karena tugas mereka sering berupa pergi ke Ashlands untuk mengalahkan Aragami.

Ashland Aragami, Dikenal juga sebagai Ash Aragami

Aragami tipe baru yang muncul di Ashlands, dikenal juga sebagai Aragami of Calamity. Mereka beradaptasi dengan Ashlands. Berbeda dengan Aragami biasa, mereka memiliki faktor counter adaptation dalam core mereka, yang dikatakan mereka bisa hidup di Ashlands. Namun informasi lebih lanjut masih diteliti.

Ash Aragami: Devour & Bursts

Ash Aragami memiliki kemampuan devour yang unik, yang merangsang Oracle Cell mereka dan menyebabkan fenomena yang serupa dengan Burst milik God Eater. Melalui ini, Ash Aragami dapat meningkatkan kemampuan bertarung mereka secara signifikan.

Di saat yang sama, mereka juga bisa menghapus kemampuan resonance dari God Eater, yang membuat God Eater tidak dapat mendapat bantuan seperti Link Aid dan Link Burst.

Anubis

Aragami liar yang seperti dewa, serupa dengan binatang liar dengan armor yang mengkilat. Dia membantai lawannya dengan armor-nya yang berat. Anubis yang terkenal cukup kuat, bahkan di kalangan Ash Aragami, bisa Burst untuk berubah dari berjalan menggunakan 4 kaki menjadi berjalan menggunakan 2 kaki dan pola serangannya berubah total.

Ra

Ash Aragami ini memiliki tubuh gabungan antara kepala burung dengan badan berupa globe dan manusia. Dia biasanya mengambang dengan santai, tetapi langsung menggunakan booster di punggungnya untuk mengejar musuh yang dilihatnya.

Kemampuan devour dari Ra mengubah bola api yang ada di kedua tangannya menjadi bentuk devour yang akan dilempar ke targetnya. Ketika dalam kondisi Burst, seluruh kekuatannya akan ditingkatkan, mengeluarkan sayap api, dan menembakkan api yang lebih kuat.

God Arc Baru

Biting Edge

God Arc tipe baru jarak yang dekat yang terdiri dari 2 pedang. Turnover rate-nya merupakan yang paling tinggi untuk God Arc jarak dekat, dan bisa berubah menjadi mow-down form.

Dual Blade Form

Dalam dual blade form, Biting Edge bisa menyerang dengan cepat. Handle dari masing-masing God Arc bisa dihubungkan untuk menjadi dual-handed God Arc.

Mow-Down Blade Form

Walau stamina tidak akan pulih pada saat Biting Edge dalam mow-down blade form, serangan seperti strike attack dan loncatan memiliki turnover rate yang lebih tinggi daripada saat dual-blade form, dan jangkauannya menjadi lebih luas. Karena itu, mengganti form sesuai dengan situasi adalah hal yang penting.

Ray Gun

God Arc yang bisa menembakkan radiation shot, yang serangannya akan meningkat selama radiasinya keluar. Sebagai senjata yang berfokus untuk serangan yang dikonsentrasikan ke musuh sambil berganti posisi, kalian akan bisa menyerang sambil menembak. Pada saat radiation shot berhenti, kekuatan serangannya akan di-reset.

Sistem Baru

Accelerator Trigger

Passive skill yang meningkatkan kekuatan karakter secara signifikan dalam waktu yang singkat ketika persyaratan berbasis aksi dipenuhi. Karena kalian bisa mengaktifkan Accelerator Trigger berkali-kali selama memenuhi syaratnya, kalian akan terus bisa bertarung dengan kemampuan yang lebih tinggi.

Contoh: Guardian

  • Syarat: Berhasil melakukan Just Guard
  • Efek: Meningkatkan kekuatan serangan jarak dekat untuk waktu terbatas

Engage

Sistem baru yang akan aktif ketika karakter rekan dekat dan memberi berbagai efek bersama. Engage Percentage akan meningkat seiring kalian bertarung dekat rekan, dan kalian bisa aktifkan Engage ketika persentase penuh.

Engage Effect yang aktif akan berbeda bergantung pada rekan kalian. Jadi kalian harus memastikan ingin melakukan Engage sesuai dengan situasi pertarungan.

Pada saat Engage, karakter rekan juga akan berbagai efek dari Accelerator Trigger. Karena itu, kalian bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak ketika mengaktifkan Accelerator Trigger pada saat Engage aktif.

God Eater 3 akan rilis di seluruh dunia untuk PlayStation 4 dan PC. Tanggal rilisnya masih belum diumumkan.

Sumber: Gematsu