Digital Hollywood University Adakan Lomba Digital Artist Contest untuk Para Ilustrator Muda

April 7, 2018 3:07 pm
Digital Hollywood University Adakan Lomba Digital Artist Contest untuk Para Ilustrator Muda

Masih ingat dengan Digital Hollywood University? Universitas yang memiliki spesialisasi di bidang animasi dan gambar 2D ini ternyata tidak hanya ingin mengajak kamu mengikuti ujiannya di Jakarta, tapi juga mengadakan sebuah lomba menarik bagi para ilustrator muda. Lomba tersebut bertajuk Digital Artist Contest dan lomba ini diadakan bagi kamu yang masih berusia 18 tahun ke bawah.

Kontes ini merupakan kontes kedelapan yang diadakan oleh DHU, dan kontes ini akan memuat 3 kategori, yaitu:

  • Ilustrasi 2D
  • 3D CG
  • Film

Berikut ini merupakan syarat-syarat untuk masing-masing kategori:

Ilustrasi 2D (gambar diam)

  • Gambar digital: Ukuran A4 (210mm x 297mm), 300 pixel/inch, format jpg/png.
  • Gambar Ilustrasi: Ukuran A4

3DCG (gambar diam)

  • Ukuran A4 (210mm x 297mm), 300 pixel/inch, format jpg/png

Film

  • Full HD (1920×1080)
  • Setiap film harus lebih panjang dari 3 menit
  • Format mov/mp4

Kamu yang tertarik dapat mendaftarkan diri sebagai perorangan atau mengajak teman untuk membuat 1 grup. Periode pendaftaran dimulai pada tanggal 15 Februari 2018, dengan deadline pada tanggal 30 Juni 2018. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan di tengah bulan Juli 2018 dengan upacara pemberian hadiah diadakan di pertengahan bulan Agustus 2018.

Karya yang terbaik akan dipamerkan di DHU Summer Open Campus 2018.

Juri dari kontes ini adalah Profesor Tomoyuki Sugiyama, yang juga menjabat sebagai presiden dari DHU. Selain itu, Business Division II (BD2) dari Square Enix juga akan menilai karya-karya yang kamu masukkan ke dalam lomba tersebut. Kalau karya kamu bisa menarik perhatian mereka, siapa tahu kamu bisa bekerja di Square Enix, siapa tahu.

Pesan-pesan dari para juri:

Kami merasa terhormat karena ditunjuk DHU untuk menilai karya-karya kamu tahun ini. Kami akan menilai karya tersebut dari perspektif anggota tim pengembang Final Fantasy XV. Kami sangat menunggu karya-karya luar biasa dari kamu semua di seluruh dunia.

Bagi yang akan mengirimkan karya lewat e-mail, pastikan karya tersebut tidak melebihi ukuran 2MB. Bila ukuran karya tersebut melebihi 2MB, harap gunakan fitur could storage dan file sharing.

Alternatively, kamu juga bisa mengirimkan karya kamu lewat pos atau dengan datang langsung ke Digital Hollywood University, berikut ini adalah alamatnya.

Digital Hollywood University Surugadai Campus

Ochanomizu Sola City Academia 4F
4-6 Kandasurugadai Chiyoda-ku, Tokyo 101-0062

DHU menawarkan banyak merchandise digital menarik yang akan menjadi hadiah dari kontes ini, namun detil hadiah lebih lanjut akan diumumkan di lain waktu. Bagi kamu yang tertarik, harap unduh entry sheet berikut ini untuk disertakan bersamaan dengan pengumpulan karya, atau ikuti langkah-langkah prosedur pendaftaran di bawah ini:

Syarat Pendaftaran
1. Kompetisi ini dapat didaftar perorangan atau per grup.
2. Peserta berusia di bawah 18 tahun

Prosedur Pendaftaran
1. Kirimkan email ke daigaku@dhw.ac.jp dengan subjek【 DHU U-18 Artists Contest】 untuk mendapatkan entry sheet dan informasi lebih lengkapnya.
2. Siapakan hasil karya yang termasuk dalam salah satu kategori berikut :ilustrasi, 3DCG, film
3. Isi entry sheet yang telah disediakan
4. Kirim hasil karya beserta entry sheet lewat pos atau email sebelum deadline

Page kompetisi (dalam bahasa Jepang), untuk pemenang taun lalu juga bisa diliat disini:
http://www.dhw.ac.jp/p/articon/index.html

Page untuk mendapatkan free software Studio Clip Paint Debut download version bila peserta ingin menggunakan software tersebut dalam pembuatan karyanya (dalam bahasa Inggris)
http://www.clipstudio.net/en/promotion/dhu18