‘Final Fantasy XV’ Siapkan 4 Episode DLC Baru Bertema ‘The Dawn of the Future’

April 10, 2018 1:12 pm
‘Final Fantasy XV’ Siapkan 4 Episode DLC Baru Bertema ‘The Dawn of the Future’

Dalam panel di PAX East 2018 yang berlangsung pada akhir pekan, Square Enix mengumumkan berbagai konten baru yang akan hadir untuk “Final Fantasy XV,” mulai dari DLC hingga kolaborasi terbaru.

Konten yang paling besar adalah 4 episode DLC baru yang akan rilis pada tahun 2019. Konsep dari konten baru ini adalah “masa depan yang diinginkan semua orang.” Sedangkan temanya adalah “alternate grand finale” yang “para pahlawan akan menantang takdir mereka demi mewujudkan masa depan ideal yang mereka bayangkan.”

Berikut adalah rangkuman singkat dari masing-masing episode:

  • Episode I: Ardyn “The Conflict of the Sage” (Judul Tentatif) (Musim Dingin 2019): Episode ini menggambarkan perjuangan Ardyn. Lihat bagaimana rasa benci dia terhadap Lucis selama lebih dari 2.000 tahun, dan menghadapi Astral.
  • Episode Side Story: Aranea “The Beginning of the End” (Judul Tentatif) (Musim Semi 2019): Side story tentang wabah Starscourge dari sudut pandang Niflheim. Hari terakhir dari kerajaannya menjadi hari terburuk bagi Aranea.
  • Episode II: Lunafreya “The Choice of Freedom” (Judul Tentatif) (Musim Semi 2019): Kisah tentang takdir Luna, yang bahkan kematiannya tidak bisa membuat dirinya bebas. Pertarungannya demi menyelamatkannya orang yang dicintainya mengubah takdir untuk Lucian King.
  • Episode III: Noctis “The Final Strike” (Judul Tentatif) (Musim Semi 2019): Setelah berpisah dengan para Astral, Noctis pergi menuju pertarungan terakhir demi mendapatkan masa ideal bagi seluruh warganya.

Square Enix juga berencana untuk merilis DLC Multiplayer Expansion: Comrades sebagai game terpisah pada tanggal musim panas 2018. Akan ada update baru juga untuk mode multiplayer pada musim panas, dan update kedua pada musim dingin.

Untuk Final Fantasy XV Windows Edition juga akan mendapatkan mod organizer (dengan dukungan Steam Workshop), pembuatan avatar untuk mode cerita utama, dan user treasure (menyembunyikan item di dunia untuk ditemukan oleh pemain lain) pada musim semi, dan level editor (pembuatan peta orisinal dan quest sederhana, menaruh musuh dan item, serta pembuatan sequence) pada musim gugur.

Pengumuman terakhir dari Square Enix adalah mengumumkan kolaborasi terbaru dengan Shadow of the Tomb Raider. Sayangnya detil lebih lanjut tidak diumumkan.

Final Fantasy XV sudah bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Gematsu