Square Enix Jelaskan Kenapa ‘Dragon Quest XI’ Versi Switch Terlambat

April 10, 2018 1:55 pm
Square Enix Jelaskan Kenapa ‘Dragon Quest XI’ Versi Switch Terlambat

Dalam wawancara bersama GameSpot di PAX East 2018, produser dari “Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age” Hokuto Okamoto menjelaskan kenapa versi Switch masih belum ada kabar.

“Memang benar versi Nintendo Switch masih dikerjakan saat ini,” ujar Okamoto kepada GameSpot. “Untuk lebih detil mengenai pengerjaannya, game ini dikerjakan menggunakan Unreal Engine, tetapi engine-nya perlu di-update, saya rasa, untuk bisa berjalan di Switch. Karena itu, proses pengerjaan diperkirakan masih lama, sangat lama.”

Hokuto memastikan bahwa versi Inggris dari versi Swtich akan rilis, dan timnya sempat mempertimbangkan untuk mengundur jadwal rilis versi PS4 agar rilis bersamaan versi Switch, tetapi akhirnya dibatalkan.

“Tentunya, kami sempat mempertimbangkan merilis versi PS4 dan Switch di saat yang sama jika memungkinkan, tetapi saat ini masa depan dari versi Switch masih belum jelas,” ujar Okamoto. “Tim Jepang, mereka menginginkan merilis Dragon Quest XI dan menghadirkan versi Inggris secepat mungkin, karena itu mereka memutuskan untuk merilis versi PS4 dan Steam secara bersamaan.”

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age versi Inggris akan rilis pada tanggal 4 September untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu