Kunjungan Lokasi Berkemah Seri ‘Yuru Camp’ Meningkat Tiga Kali Lipat

April 12, 2018 5:05 pm
Kunjungan Lokasi Berkemah Seri ‘Yuru Camp’ Meningkat Tiga Kali Lipat

Prefektur Yamanashi adalah lokasi setting dari seri “Yuru Camp”. berkat popularitas anime-nya kunjungan fans yang berziarah ke lokasi untuk melakukan perkemahan musim dingin seperti Shimarin meningkatkan kunjungan daerah perkemahan sebanyak tiga kali lipat. Kunjungan ini bukan hanya dari fans domestik saja, namun juga dari fans dari Korea dan Taiwan.

Dikatakan buku pengunjung dari area kemah Koan di danau Motosu, Minobu-cho, berisi banyak komentar seperti “Ini perkemahan pertama saya, ternyata sangat menyenangkan!” dan “Saya senang pemandangannya seperti yang ditunjukkan anime-nya!” yang membuktikan kalau riset yang dilakukan para staf tidak sia-sia.

Hirofumi Akaike, pemilik Area Perkemahan Koan; melihat peningkatan kunjungan yang umumnya pada musim dingin sangat sepi itu berkat penggunaan media sosial para karakter anime-nya yang sangat efektif dan produktif. Kalian yang menonton anime-nya tentu menyaksikan betapa terbantunya para karakter menggunakan media sosial dan aplikasi smartphone untuk berkemah. Hal ini menunjukkan kalau aktivitas berkemah tidak sesulit dulu lagi.

Area perkemahan lain danau Motosu juga melaporkan peningkatan kunjungan. Perkemahan Suimeisou di Ichikawa Misato melaporkan bahwa perkemahan mereka yang saat musim dingin bisa saja tidak mendapat kunjungan sekarang mendapat pengunjung di tiap akhir pekan.

Sekarang prefektur Yamanashi terhitung sebagai kunjungan turisme anime oleh situs Anime Tourism 88. Acara lokal juga mulai mengintegrasikan tema berkemah. Contohnya seperti acara festival Shigen-ko yang merayakan Daimyo Takeda Shingen juga dilakukan bersamaan dengan acara doujin dan berkemah di situs Ki no Kuno, Minami-Alps.

Sumber: ANN