Grup Idol Jepang Langsung Dibubarkan Setelah Konser Debut Mereka

April 13, 2018 6:05 pm
Grup Idol Jepang Langsung Dibubarkan Setelah Konser Debut Mereka

Grup idol Asakusa 45 didirikan pada 1 April kemarin, dan hal ini seharusnya membuat pembentukan grup yang berisi 9 idol ini diwaspadai. Grup ini telah menyelenggarakan konser debut mereka pada 8 April kemarin dan pada akhir konser grup ini langsung dibubarkan akibat “individualitas besar tiap idol dan perbedaan ambisi musik”.




Konser tersebut dibuka oleh grup idol lain, 9nine yang berisi 4 idol dan Babyraids yang berisi 5 idol. Setelah konser mereka Asakusa 45 hadir lewat 2 subdivisi mereka yang masing-masing juga berisi 4 & 5 idol. Konser lalu ditutup dengan dua lagu “Asakua☆2NIGHT” dan “Gate of the Thunder” yang dibawakan keseluruhan idol grup tersebut, dan bersamaan dengan itu pembubaran grup.



Para fans baru yang hadir kurang menyukai keputusan ini dan meminta encore dari grup yang akan berpisah ini. Untuk memadamkan kegaduhan ini grup ini akhirnya membongkar rahasia bahwa grup Asakusa 45 itu adalah kolaborasi April Mop 9nine dan Babyraids. Nampaknya para fans tidak menyadari grup baru ini terdiri dari kedua grup tersebut yang tiap idolnya mengasuh karakter baru.



9nine didirikan tahun 2005 dan memiliki 37.000 fans sementara Babyraids didirikan tahun 2012 dan memiliki 32.000 fans, jadi alasan kedua grupnya kurang terkenal karena masih baru itu kurang bisa diterima. Tentunya hal ini bisa dilihat sebagai kritik untuk genre musik idol yang mayoritas kedengaran sama sehingga para idolnya bisa dengan mudah berganti identitas dengan mengubah karakter mereka.

Berhubung Jepang sendiri senang membuat konten baru untuk April Mop, cukup mengagumkan juga sampai ada yang mau membuat tipuan dengan durasi sepanjang ini, walaupun tipuan kali ini lebih ke arah fansnya saja yang terlalu mudah diperdaya.

Sumber: Soranews