Steven Spielberg Bicarakan Pertemuannya dengan Hayao Miyazaki dalam Acara ‘Ready Player One’ di Tokyo

April 20, 2018 5:19 pm
Steven Spielberg Bicarakan Pertemuannya dengan Hayao Miyazaki dalam Acara ‘Ready Player One’ di Tokyo

Sehari setelah tampil pada acara penayangan perdana Ready Player One untuk wilayah Jepang, sang sutradara Steven Spielberg menghadiri sebuah sesi jumpa penggemar bersama para pemeran film tersebut, diantaranya Tye Sheridan (Parzival/Wade Watts), Olivia Cooke (Art3mis/Samantha Cook), dan Win Morisaki (Daito/Toshiro).

Pada sesi jumpa penggemar yang dihadiri oleh para siswa-siswi dari Jepang, Steven Spielberg berharap agar mereka dapat bekerja di industri film dan menjadi kreator visual, ia juga menambahkan bahwa dirinya mencintai budaya pop Jepang serta pertemuannya dengan sutradara anime kenamaan, Hayao Miyazaki di masa lalu.

“Saya merasa karakter asal Jepang favorit saya adalah sepeda motor dari serial Akira. Aku mencintai motor tersebut,” tambahnya, “Berikutnya, saya jatuh cinta dengan MechaGodzilla.” Saat ditanya mengenai impresinya terhadap kreativitas seniman Jepang ia menjawab, “Saya sangat mengagumi dunia yang dibuat oleh Hayao Miyazaki, bagaimana seleranya dan kemampuan dirinya menyampaikan sebuah cerita terhadap penonton. Anime Spirited Away yang ia buat merupakan satu dari sekian film animasi hebat yang pernah diciptakan, bahkan melebihi film-film Disney yang pernah saya tonton. Ia adalah seseorang yang sangat nyata pengaruhnya terhadap saya.”

Steven Spielberg melanjutkan, “Saya pernah bertemu dengan Hayao Miyazaki. Saya turut membawa putri saya ke Tokyo dan saya memiliki kesempatan untuk bertemu dengannya sekitar 11 atau 12 tahun lalu,” kemudian Steven Spielberg mencoba mengingat isi pembicaraan dirinya dan Hayao Miyazaki. “Kami berdua membicarakan mengenai proses awal sebuah cerita, mana yang pertama lahir, cerita atau karakter. Dan hayao Miyazaki mengungkapkan fakta mengenai bahwa cerita adalah karakter. Bagi Hayao Miyazaki, karakter adalah cerita.”

Bila kalian penasaran dengan sesi jumpa penggemar dan ucapan Steven Spielberg mengenai Hayao Miyazaki, kalian bisa menontonnya melalui tiga buah video dibawah ini.

Sumber: Crunchyroll