Ponimu, Layanan Streaming Dengan Fokus Anime Pertama di Indonesia

April 23, 2018 11:28 am
Ponimu, Layanan Streaming Dengan Fokus Anime Pertama di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri lagi bagi para otaku semacam kita, kalau anime merupakan salah satu sumber entertainment yang terbaik. Where will we stand if we didn’t enjoy those stuff eh? Tidak perlu dibatasi umur, anime bisa dinikmati oleh siapa saja, dan penyebarannya di 10 tahun belakangan ini dipermudah dengan mudahnya akses internet. Namun sayang, kemudahan berbagi tersebut harus dibayar dengan nama streaming dan download bajakan.

Memang, bagi kita-kita yang tidak tinggal di Jepang, tidak mungkin rasanya bisa menonton bersamaan dengan mereka yang tinggal di sana. Pilihan kita untuk menonton secara legal sebelum ini adalah dengan membeli Blu-ray Disc dari judul anime yang bersangkutan, namun itupun harus menunggu selama beberapa lama setelah anime-nya tayang di layar kaca.

Dewasa ini, mulai muncul beberapa alternatif untuk menonton anime di internet, namely streaming yang mulai populer belakangan ini. Layanan-layanan streaming seperti Netflix, Iflix, Amazon Prime, Tribe, dan masih banyak lagi menjadi pilihan yang solid bila kamu ingin menonton film-film favorit. Untuk seri anime pun sudah mulai ada layanan seperti Crunchyroll yang saat ini menjadi raksasa anime streaming di Amerika. Bahkan Netflix pun mulai mencoba berkecimpung dalam dunia ini dengan merilis anime yang tayang eksklusif di layanan mereka seperti Violet Evergarden.

Mungkin kamu bertanya-tanya, kapan sih kita bisa menemukan layanan streaming di Indonesia dengan kemudahan-kemudahan yang sama dengan layanan-layanan tersebut? Well, 2018 is THE year we get to see that! Ponimu Indonesia, merupakan sebuah layanan streaming online pertama yang memfokuskan situsnya ke dalam penayangan animasi-animasi Jepang yang kita sukai!

Dilihat dari deskripsi situsnya, Ponimu memiliki aspirasi untuk menjadi situs simulcast anime yang pertama di Indonesia, artinya kamu bisa menonton anime tersebut bersamaan dengan mereka yang berada di Jepang. Namun Ponimu juga akan menyediakan library anime-anime lain secara berkala yang dapat kamu tonton di berbagai perangkat milikmu. Buat kamu-kamu yang matanya suka picek lihat anime standard definition, Ponimu juga akan memiliki opsi HD untuk menampilkan anime-anime-nya.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, Ponimu sudah berhasil melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan di Jepang pada acara AnimeJapan 2018 kemarin. Ponimu saat ini sedang melakukan negosiasi dengan Hakuhodo DY Music & Pictures yang membawakan 4 judul di musim gugur tahun ini, yaitu: Goblin Slayer, Merc Storia, Irozuku Sekai no Asu Kara, dan Tonari no Kyuketsuki-san. Selain itu, Ponimu juga sudah melakukan meeting dengan Production Reed, Aniplex, dan juga TV Tokyo.

The future of anime simulcast in Indonesia looks good.

Ponimu mengumumkan kalau saat ini mereka akan memberikan tayangan anime dengan dub Jepang dan terjemahan Indonesia dari sebuah tim yang sudah berpengalaman. Admin Ponimu pun berjanji untuk memberikan terjemahan dengan kualitas yang terkontrol supaya kita sama-sama bisa berbangga dengan bahasa yang kita gunakan di nusantara ini.

Kalau kamu bingung denga metode pembayaran, admin Ponimu juga sedang mengusahakan sebuah metode pembayaran dengan salah satu payment gateway terbesar di Indonesia. Direncanakan Ponimu bisa memiliki 20 lebih metode pembayaran, dan sepertinya akan termasuk debit, kredit, dan juga store counter seperti pembelian voucher di mini market.

Mengenai biaya, Ponimu hanya menarik biaya 49.000 IDR saja untuk 30 hari dengan metode prepaid. Jadi seperti mengisi pulsa, dengan 50.000 Rupiah kurang 1 kamu bisa browsing semua library Ponimu dengan leluasa selama 30 hari. Namun, selain paket bulanan, sepertinya Ponimu juga mempersiapkan paket-paket triwulan dan tahunan, namun JOI pun masih belum mendapatkan informasi lebih soal itu.

*Kebanyakan informasi ini didapat dari situs, halaman Facebook, dan stalking jawaban-jawaban admin Ponimu.

Ponimu saat ini juga mengadakan sebuah sayembara bagi mereka yang mendaftar lebih awal maka akan diberikan 2 minggu gratis penggunaan situs Ponimu bila Ponimu mencapai jumlah 5.000 Subscribers.

Bila kamu ingin tahu lebih banyak mengenai Ponimu, langsung saja kunjungi alamat-alamat di bawah ini. Semoga saja ini menjadi awal dari bangsa Indonesia yang lebih maju dan dewasa. Karena kalau bukan kita yang mendukung dunia kreatif ini, siapa lagi?