[Waifu Wednesday] Illyasviel von Einzbern

April 25, 2018 6:39 pm
[Waifu Wednesday] Illyasviel von Einzbern

Kalau dulu ibunya sudah pernah dibahas dalam rubrik ini, sekarang giliran anaknya yang dapat giliran di Waifu Wednesday. Si homunculus manis Illyasviel von Einzbern!

Illyasviel von Einzbern atau untuk mempersingkat kita panggil dengan sebutan Illya. Bagi kalian yang mengikuti cerita dan memainkan game gacha dari Fate universe nama ini jelas sudah tidak asing lagi. Dia adalah gadis manis yang sebagian besar dari kalian mungkin mau mengangkatnya sebagai adik.

Jujur saya agak takut dan berkali-kali nengok kanan-kiri jaga-jaga kalau tiba-tiba ada suara sirene yang berkumandang. Namun untungnya tidak ada bunyi sirene sampai akhir saya selesai menulis rubrik ini.

That aside, tanpa terasa sudah 3 tahun semenjak ibu kandungnya Irisviel von Einzbern dibahas dalam Waifu Wednesday. Menjawab rasa penasaran dari sebagian kalian yang dari 3 tahun lalu menginginkan anaknya Iri-chan dibahas, yuk kenalan lebih dekat dengan Illyasviel von Einzbern!

+ Glorious Aryan Cutie

Saya tahu, pasti bakal ada yang bilang “Lah, kan Illya itu Homunculus bukan manusia?”. Tapi jangan lupakan asal-usulnya, yaitu keluarga bibit unggul von Einzbern yang berasal dari Jerman. Ini berarti Illya punya keturunan darah Jerman yang mengalir dalam dirinya.

Menurut pendapat saya pribadi, Illya termasuk imut di antara karakter dengan ras Arya yang umumnya digambarkan sebagai karakter dengan “karakteristik dingin” di serial yang lain.

+ Maju terus pantang mundur!

Hasil gambar untuk Illyasviel "Illya" von Einzbern

Tanpa mengenal kata mundur, Illya akan berjuang dalam segala hal yang menurutnya layak untuk diperjuangkan. Apalagi kalau untuk orang-orang yang disayanginya, Illya tidak ragu untuk berko-… sebaiknya jangan saya teruskan demi kesehatan mental kita semua. Heil H-… emm, maksud saya Uraaaaa!!!!

+ Dojikko

Layaknya gadis yang masih belum banyak mengerti akan berbagai hal (namanya juga baru 10 tahun), Illya seringkali ceroboh dan bertingkah polos akibat ketidaktahuannya. Yah, namanya juga masih anak-anak kan, ya.

Tapi gapapa kok dek, mukamu lucu kalau lagi ceroboh~

+ Adik yang menyenangkan

Secara silsilah, Illya aslinya anak tunggal. Yang membuat dia menjadi adik adalah karena Kiritsugu sang Bapak mengadopsi anak lagi yang kemudian menjadi kakaknya.

Dari sinilah Illya mulai terbiasa menjadi seorang adik. Dan bukan sembarang adik, Illya itu adik yang menyenangkan dan akrab dengan kakaknya loh. Rasanya unik ya, karena kakaknya sendiri tidak ada hubungan darah dengannya.

Kalian mau coba main adik-kakak sama Illya? Tapi harus hati-hati loh! Soalnya Illya itu …

– Diem-diem Maniak

Kalau switch Illya lagi menyala, dia bakal berubah dari seorang gadis manis yang menyenangkan menjadi seseorang yang sangat berbeda. Tanya saja sama Miyu yang pernah menjadi korbannya.

Makanya, rajin-rajinlah memenuhi ‘asupan’ Illya supaya dia melampiaskan kemaniakannya tidak pada orang lain.

– Para Pengawalnya galak

Di seri Fate/Stay Night, Illya adalah Master dari Heracles sang Berserker. Seorang Servant yang rela digigiti oleh kelompok serigala di tengah salju demi melindungi Illya. Sementara di seri Kaleid, Illya punya Ruby, sang tongkat ajaib nakal yang senang sekali ngerjain orang-orang disekitarnya (termasuk Illya).

Oh iya, belum lagi kedua pengawal homunculus Sella dan Leysritt yang tidak ragu untuk menombak siapapun yang berani menerobos kediaman von Einzbern.

Seems you have plenty options from the question: “How would you like to die?”

Bonus: 

Tags: Anime, D-techno, Silver Link, Fate/kaleid liner PRISMA ☆ ILLYA, PRISMA ☆ ILLYA Alarm, Illyasviel von Einzbern, Randoseru, Official ArtOnii-chan, isshoni gakkou shiyou!