Manga ‘Baki’ Mendapatkan Novel Serial oleh Pengarang ‘Kurozuka’

April 27, 2018 2:40 pm
Manga ‘Baki’ Mendapatkan Novel Serial oleh Pengarang ‘Kurozuka’

Edisi gabungan 22-23 dari majalah Weekly Shonen Champion mengumumkan kalau Baku Yumemakura akan meluncurkan novel serial berdasarkan manga Baki buatan Keisuke Itagaki. Novel ini dinamakan Yuuenchi: Baki Gaiden dan akan diluncurkan pada edisi ke-25 majalah tersebut yang terbit pada tanggal 17 Mei nanti.

Yumemakura adalah seorang penulis aktif yang banyak karyanya telah diadaptasi menjadi manga, anime, dan live-action. Beberapa karyanya adalah The Summit of the Gods, Garoden, Kurozuka, Onmyouji, Amon Saga, Psycho Diver: Soul Siren, dan Majyugari. Novelnya yang berjudul Chimera akan diadaptasi menjadi film anime yang disutradarai oleh Mamoru Oshii.

Manga Baki Cover

Manga orisinalnya yang berjudul Baki The Grappler telah terbit sebanyak 42 volume di majalah Weekly Shonen Champion dari 1991 sampai 1999 dan telah terjual lebih dari 63 juta eksemplar. Seri ini juga telah mendapat dua adaptasi anime dan 1 OVA.

Baki adalah sekuel dari seri pertamanya. Manga sekuel ini terbit sebanyak 31 volume dari 1999 sampai 2005. Setelah Baki, sekuel ketiga berjudul Hanma Baki terbit dari 2005 sampai 2012, lalu sekuel keempat berjudul Baki-Dou terbit dari bulan Maret 2014 dan baru selesai tanggal 5 April kemarin. Seri kelimanya bahkan sedang dibuat saat ini.

Sumber: ANN