Novel ‘Goblin Slayer’ Mendapatkan Adaptasi Manga Baru

April 27, 2018 12:18 pm
Novel ‘Goblin Slayer’ Mendapatkan Adaptasi Manga Baru

Edisi kelima majalah Big Gangan milik Square Enix mengumumkan kalau novel Goblin Slayer akan mendapatkan manga baru berjudul Goblin Slayer: Brand New Day. Seri baru ini akan dimulai dari volume ke-4 novelnya dan akan mulai terbit pada edisi tanggal 25 Mei. Masahiro Ikeno yang akan menggambar manga baru ini.

Goblin Slayer Novel Cover

SB Creative telah menerbitkan novel volume pertama pada bulan Februari 2016, dan volume ketujuh telah diterbitkan pada tanggal 14 Maret kemarin. Kousuke Kurose (The IDOLM@STER Neue Green for Dearly Stars) meluncurkan adaptasi manga-nya di Big Gangan pada bulan Mei 2016 yang masih berjalan sampai sekarang. Kento Eida juga meluncurkan manga spin-off yang berjudul Goblin Slayer Side Story: Year One di majalah Young Gangan.

Seri ini berpusat pada seorang laki-laki yang ingin menjadi “petualang”, tapi bersikeras hanya akan membunuh goblin. Cerita dimulai ketika seorang priest perempuan yang baru masuk ke dalam party tiba-tiba dalam bahaya. Dia diselamatkan oleh seorang laki-laki yang dikenal sebagai “Goblin Slayer”, seseorang di peringkat Gold (ketiga tertinggi) di guild lokalnya dalam memburu goblin. Dia mengatakan, “Aku tidak akan menyelamatkan dunia, aku hanya membunuh goblin.” Setelah mendengar rumor tentangnya, seorang elf perempuan menghampirinya dengan sebuah permintaan.

Seri ini juga akan mendapatkan adaptasi anime yang akan tayang pada musim gugur nanti. Selain itu, Ponimu, layanan streaming resmi di Indonesia yang baru akan launching pada bulan Juli nanti juga mengatakan kalau mereka akan mencoba menayangkan Goblin Slayer secara simulcast.

Sumber: ANN