[Waifu Wednesday] Makina Nakajima

May 2, 2018 11:49 pm
[Waifu Wednesday] Makina Nakajima

Sejak menulis rubrik Waifu Wednesday untuk karakter Mikumo Guynemer di tahun 2016, saya sendiri pun bingung kenapa waifu lain dari seri Macross Delta belum juga dibahas. Karena itu, ada baiknya kali ini saya mengangkat waifu musiman personal saya dari seri tersebut untuk dibahas di minggu ini. Ya, minggu ini adalah minggunya milik Makina Nakajima.

Walaupun bukan pemeran utama yang memiliki hubungan langsung dengan Hayate, Makina menjadi cukup terkenal sepanjang saya menonton Macross Delta. Mungkin karena dia yang paling ceria dibanding kelima anggota lain, atau dia yang paling positif, atau mungkin karena airbag Makina memang cukup besar sehingga banyak orang meninggalkan jalan Flat is Justice.

Makina is Justice!

Namun tentu, kharisma dari heroine yang satu ini tidak terhenti di penampilan fisik dan juga sifat periangnya saja, Makina juga terlihat sangat caring dengan hampir semua orang. Walaupun dia juga sepertinya tidak bisa meninggalkan cintanya for all mechanical things, saya yakin Makina bisa menjadi waifu ideal bagi banyak orang.

Nggak percaya? Mari kita bahas kelebihannya sebagai seorang waifu.

+ A devoted girl to the one whom she loves

Apakah kamu pernah lihat perhatian yang dicurahkan Makina kepada Reirei? Walaupun sepertinya Makina peduli terhadap semua orang, Reirei sepertinya punya perhatian lebih. Mungkin saja juga ada perasaan terpendam yang disimpan Makina terhadap gadis mungil yang satu ini, karena tidak bisa dipungkiri aura yuri dari mereka berdua memang sangat kental.

Tidak hanya punya lagu yang dinyanyikan bersama seperti Giritick Beginner, hanya mereka berdua saja yang memiliki pose walkure melengkapi satu sama lain. Tapi ujung-ujungnya saya cuma beli figure Makinanya doang sih. Apakah kamu bisa menjadi orang ketiga dalam hubungan ini? Bagus kalau kamu dapat Makina juga bisa dapat Reina, kalau Reina tidak suka kamu yah siap-siap saja semua data di PC kamu hangus di-hack Reina.

+ Mechanical difficulties? I’m your girl

Saya jarang banget liat ada gadis yang bisa paham hukum mekanik, tapi juga kerja sebagai idol. Makanya di Deresute pun ada Miyo Harada yang juga seorang gadis yang senang ngutak ngatik mobil. Gadis-gadis seperti ini biasanya punya tempat spesial di hati saya, karena saya sendiri juga suka ngutak ngatik otomotif. Jadi rasanya senang bila punya pasangan yang mengerti derita orang yang juga suka bongkar-bongkar barang mekanik.

Salah satu keuntungan dari pacaran dengan pasangan yang mengerti mekanik adalah mereka akan mengerti saat kendaraan kamu butuh perhatian lebih dari mereka. Karena membeli spare part kendaraan bukan hal yang murah, apalagi bila kendaraan kamu memiliki roda 4. Trust me, biaya bensin saja nggak cukup buat punya kendaraan bermotor, kamu harus sadar dengan biaya perawatan yang mungkin bisa melebihi harga kendaraannya sendiri.

Jadi misal suatu saat rack steer kamu rusak atau booster rem jebol lagi, Makina nggak bakal protes kalau kamu keluar uang, mungkin dia malah bakal nyumbang atau benerin sendiri mobilnya.

+ Percaya diri dengan asetnya

Di luar mimiknya yang selalu ceria, kesenangannya untuk mengutak-atik barang-barang mekanik, Makina juga memiliki poin terpenting yang menjadi poin favorit saya. Sebagai seorang idol, Makina tahu jelas aset mana yang bisa diandalkan dari dirinya dan dia juga tidak malu-malu untuk menunjukkannya. Seperti saat Walkure sedang terpojok masalah finansial, Makina rela menjual foto-foto seksinya sebagai insentif orang-orang mendaftar ke dalam situs Walkure.

Makina bisa pamer aset dengan wajah ‘dewasa’ namun masih mempertahankan keimutannya, gadis seperti ini rasanya susah untuk ditemukan dan saya sangat menganjurkan kamu untuk mencari waifu yang seperti ini. Kalau kata orang, “Find someone who can do both” dan Makina sangat cocok masuk dalam kategori tersebut.

+ Her twin tails makes you appreciate her more…

… when her hair’s down.

Soal masak memasak, mungkin susah karena selama ini Walkure tinggal di sebuah asrama dan Makina selalu makan di restoran bersama teman-teman. Tapi karena ada layanan G*j*k jadi mau makan pun sekarang jadi mudah. Not a paid promotion. Tapi untuk soal lain seperti kemandirian, kepercayaan diri, kesetiaan kepada pasangan dan cinta, saya sangat yakin Makina bisa jadi yang nomor 1.

Lalu apa saja yang bisa menjauhkan kamu dari Makina?

– Reina Prowler

Kembali saya harus tanya, apakah kamu bisa masuk di antara hubungan Makina dan Reina yang notabene sudah terlalu erat? Pada awalnya Makina dan Reina pun tidak akur, namun pada akhirnya sekarang mereka sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan lagi. Makina mungkin lebih terbuka, namun Reina yang akan menggunakan segala cara untuk melindungi Makina pastinya akan melindungi Makina dari serangan predator-predator liar (baca: Kamu).

– Susah kali ya pacaran sama idol

Apalagi idol yang cukup terkenal sampai-sampai tidak terhitung orang yang berhasil dipancing sama foto seksi Makina. Bayangkan berapa saingan kamu nanti pas mau ngejer Makina? Bayangkan orang-orang yang nanti dendam sama kamu kalau kamu tiba-tiba ketahuan jalan sama Makina. Syukur-syukur kalau cuma kamu yang diincar sama mereka, kalau Makina yang diincar? Ini makanya pacaran sama idol itu agak serem-serem sedap, kalo kamu maso.

Jadi pacaran sama Makina memang banyak enaknya, tapi banyak juga nggak enaknya. Kamu punya banyak musuh, mulai dari lawan jenis sampai sesama jenis. Apakah kamu bisa mengalahkan mereka semua? Sejujurnya saya meragukannya, tapi kalau urusan waifu 2D siapa juga yang mau protes? Kecuali kamu punya pacar 3D yang komplain karena kamu lebih perhatian sama pacar 2D kamu.

Masih banyak kandidat waifu dari seri Macross Delta yang bisa dibahas, mungkin setelah ini kita bisa membahas Freyja Wion? Atau mungkin Reina. Bisa juga satu heroine lagi yang kurang kelihatan walaupun sebenarnya seharusnya jadi cinta kedua Hayate.