‘Zanki Zero’ Detilkan Shigabane, Skill, & Base Camp

May 8, 2018 11:35 am
‘Zanki Zero’ Detilkan Shigabane, Skill, & Base Camp

Spike Chunsoft telah merilis informasi terbaru dari “Zanki Zero: Last Beginning” melalui situs resminya. Informasi yang dirilis kali ini adalah mengenai Shigabane, Skill, dan Base Camp.

Shigabane

Clone memiliki fitur bernama Shigabane yang membuat tubuh Extended baru menjadi lebih kebal terhadap penyebab kematiannya. Melalui Shigabane Bonus, clone dari manusia akan menjadi lebih kuat ketika hidup kembali.

Contohnya jika kalian mati karena binatang liar, serangan binatang liar pada tubuh berikutnya akan berkurang. Jika kalian mati karena racun, maka kalian akan lebih kebal terhadap racun.

Shigabane juga mempengaruhi kematian yang penyebabnya tidak langsung, contohnya “mati karena stress berat” atau “mati di jalan buntu.” Melalui berbagai macam kematian dan melakukan Extend berkali-kali, clone dari manusia akan menjadi sulit untuk mati, bisa menjelajahi reruntuhan lebih jauh, dan melawan musuh yang lebih berbahaya.

Skill

Para karakter utama bisa mempelajari skill baru dengan menggunakan skill point yang didapatkan ketika naik level. Skill yang bisa dipelajari berbeda untuk setiap karakter, tetapi secara garis besar bisa dibagi 3 kategori: pertarungan, eksplorasi, dan crafting. Terdapat juga skill yang hanya tersedia untuk grup umur tertentu, contohnya ada yang skill yang efeknya hanya aktif pada saat anak-anak.

Skill yang kalian pelajari tidak akan hilang ketika karakter mati, dan akan dibawa ke tubuh baru setelah Extend. Naik level juga tidak meningkatkan status karakter karena masing-masing umur statusnya fixed. Jadi pengembangan karakter dilakukan melalui Shigabane Bonus dan mendapatkan skill baru.

Base Camp

Dengan mengumpulkan materi dan memperluas markas, kalian akan bisa menggunakan fasilitas baru di base camp. Selain materi, Reformer Skill juga diperlukan untuk memperluas markas.

Dengan membangun workshop, kalian bisa membuat senjata dan armor, serta memperkuatnya. Semakin bagus fasilitas kalian, semakin kuat equipment yang bisa kalian buat.

Jika kalian membuat dapur, kalian bisa memasak bahan makanan. Memasak makanan akan meningkatkan efek pemulihan dan keamanan makanannya, serta mengurangi beratnya sebagai item.

Zanki Zero: Last Beginning akan rilis di Jepang pada tanggal 5 Juli untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Sedangkan versi Inggrisnya akan rilis untuk PlayStation 4 dan PC, tetapi tanggal rilisnya belum diumumkan.

Sumber: Gematsu