Season Kedua Anime ‘One Room’ Hadirkan Studio dan Staf Baru

May 9, 2018 1:48 pm
Season Kedua Anime ‘One Room’ Hadirkan Studio dan Staf Baru

Situs resmi anime “One Room” mengungkapkan studio baru, staf baru, tampilan visual baru, dan jadwal tayang season keduanya.

Anime ini dijadwalkan tayang perdana pada bulan Juli di Tokyo MX tanggal 2 Juli jam 25.35 malam waktu Jepang (3 Juli jam 01.35 pagi waktu Jepang).

Berikut ini detail karakter baru One Room:


Inori Minase sebagai Mashiro Amatsuki, mahasisiwi berusia 21 tahun. Ia pernah menjadi atlit senam berirama namun berhenti karena cedera. Walau pencarian kerja yang ia lakukan berjalan baik namun ia merasa pesimis. Setelah terlibat pertemuan dengan cara yang aneh dengan tokoh utama di mansion tempat ia tinggal, keduanya saling menceritakan keluh kesah yang mereka pendam. Mashiro memiliki kepribadian penyendiri dan pemalu, namun disatu sisi ia menyukai benda-benda yang imut.


Rie Takahashi sebagai Minori Nanahashi, siswa SMA kelas 3 berusia 17 tahun. Kakeknya merupakan pengelola pemandian di Nanahashi Yu yang ia sukai dan kerap membantu sang Kakek di Nanahashi Yu setiap hari. Hubungan dengan tokoh utama yang merupakan pelajar yang tinggal di Nanahashi Yu layaknya adik perempuan dan kakak laki-laki. Minori memberikan impresi sebagai gadis modern yang periang dan penuh semangat, namun disatu sisi dirinya menyukai hal-hal yang klasik seperti kawasan bersejarah di kota besar dan kawasan budaya.

Sebagai tambahan, M.A.O akan kembali memerankan Yui Hanasaka di season kedua One Room. Yui sendiri merupakan gadis berusia 17 tahun asal Hokkaido yang pergi ke Tokyo dalam rangka mengikuti ujian masuk universitas. Ia tinggal bersama kakak perempuannya selama di Tokyo, dan ia merupakan orang yang rapi dan mengerjakan segala sesuatu dengan kesungguhan dan upaya yang maksimal.

Kantoku kembali terlibat menjadi karakter desainer orisinal untuk One Room dan Yasuhiro Okuda mengadaptasi desain tersebut dalam untuk animasi di season pertama One Room. Typhoon Graphics mengerjakan animasi season pertama, Eiji Mano bertugas menjadi konseptor cerita orisinal One Room, dan Aose Shimoi menuliskan naskah cerita. Takashi Sakuma pernah menjadi eksekutif produser, Hiroki Matsumoto dari Atelier PLATZ pernah menjadi pengarah seni sementara Chieko Hibi pernah menjadi desain pewarnaan. Fumi Nanba pernah menjadi pengarah komposisi, dan Shun Tokuda pernah menjadi editor One Room. SMIRAL pernah mengerjakan konsep orisinal One Room.

One Room menginspirasi anime spinoff berjudul Room Mate: One Room side M yang tayang perdana pada bulan April 2017. Serial tersebut berkisah tentang kisah lain tokoh utama pria, juga sebuah proyek VR yang menghadirkan M.A.O sebagai Yui Hanasaka dimana para staf sukses meluncurkan crowdfunding pada bulan Desember untuk melebarkan proyek One Room. Aplikasinya baru bisa dimainkan pada musim panas nanti.

Sumber: ANN