[Waifu Wednesday] Shiraishi Yuzuki

May 9, 2018 5:54 pm
[Waifu Wednesday] Shiraishi Yuzuki

Halo, kembali lagi di hari Rabu yang menjadi salah satu hari paling saya tunggu di satu minggu, karena ada 1 restoran fast food yang punya promo buy 1 get 1. Tapi, hari Rabu juga harinya Waifu Wednesday, yang semoga sudah kamu tunggu-tunggu juga. Di minggu ini, waifu yang akan saya bahas bisa terbilang baru, karena anime-nya sendiri baru tamat di beberapa saat yang lalu, dia adalah Shiraishi Yuzuki dari seri Sora Yori Tooi mo Basho.

Yuzuki adalah seorang siswi kelas 1 SMA yang juga berprofesi sebagai model remaja, dan juga menjadi salah satu kru dalam kapal menuju Antartika yang ditumpangi Shirase dan kawan-kawan. Yuzuki memiliki tubuh yang langsing, rambut hitam yang panjang dan berkilau, dia juga memiliki paras yang sangat imut. Ya namanya model, masa mukanya nggak cantik, kan aneh?

Walaupun dia memiliki paras yang cantik, tutur kata yang lemah lembut, dia beberapa kali juga sering mengutarakan perasaannya yang sebenarnya sambil menggumam. Kadang gumamannya pun sangat keras, bahkan sampai mengancam akan membunuh Kimari saat mereka tidur bersama. Tapi tenang, dia tidak Yandere, cuma pedes doang.

Lalu apakah gadis yang satu ini bisa jadi pasangan kamu? Mari kita bahas kelebihannya di bawah ini:

+ Sudah terbiasa bekerja sejak masa kecil

Yuzuki ternyata tidak hanya bekerja saat dia remaja, tapi sejak kecil pun dia sudah mulai bekerja sebagai artis cilik. Walaupun masa kecil taruhannya, Yuzuki tetap dengan giat bekerja dan memenuhi pekerjaan yang diberikan sang ibu sebagai seorang manager. Mungkin pekerjaan mereka yang pergi ke Antartika merupakan pekerjaan pertama yang ditolaknya, karena dia merasa kesepian dan ingin memiliki hubungan yang real.

Di luar itu semua, Yuzuki tumbuh menjadi seorang pribadi yang profesional dan penuh tanggung jawab. Walaupun pubertas sepertinya sedang membuatnya galau untuk jadi wanita biasa atau tetap profesional, saat dia tahu kalau ada penggemar yang menunggu dan berharap akan kesuksesannya, Yuzuki menjadi kembali bersemangat untuk bekerja. Gadis pekerja keras seperti ini sudah pasti mandiri dan bisa membawa bahtera keluarga kamu ke tempat yang lebih jauh dari langit.

+ Memiliki 2 sisi yang bertolak belakang tapi sama-sama lucu

Di satu sisi, Yuzuki terlihat seperti seorang gadis yang sangat lugu dan imut, dia juga memiliki persona yang periang dan friendly di depan kamera. Namun di belakang kamera, Yuzuki memiliki kepribadian yang jauh bertolak belakang. Sisi Yuzuki yang berada di depan kamera memang sangat imut dan ideal, hal itu tidak bisa dipungkiri lagi, namun sisi di balik kameranya menggambarkan kegelapan dunia gadis yang sudah bekerja sejak kecil di dunia hiburan.

Yuzuki terlihat tertutup kepada orang lain, dia susah untuk menjalin hubungan dan dia skeptis dengan apapun yang orang bicarakan padanya. Jauh berbeda dengan pribadinya yang ceria. Hal ini disebabkan hubungan pertemanan Yuzuki yang jarang berhasil dan seringnya kandas di tengah jalan. Tapi melihat Yuzuki yang skeptis dan tidak percaya orang bisa menjadi sebuah tantangan bagi kamu sendiri untuk menaklukkannya.

+ Girl is actually insecure, cute

Yuzuki ternyata sangat insecure di balik segala ke-skeptisannya itu. Untuk menjaga pertemanan yang sudah dijalinnya dengan Kimari dan kawan-kawan, Yuzuki bahkan membuat sebuah kontrak yang harus ditanda-tangani ketiga teman barunya itu. Kontrak tersebut menuliskan perjanjian kalau mereka harus terus berteman walaupun Yuzuki sudah berpisah sepulang mereka dari Antartika.

I don’t know about you, tapi menurut saya hal ini sangat imut, seorang gadis SMA yang seharusnya fasih soal pertemanan tapi sangat insecure dengan hubungannya sendiri. Hal ini menimbulkan perasaan ingin melindungi gadis ini dan tidak memberikannya kepada orang lain.

+ She’s sharp!

Masih ingat saat Hinata kehilangan paspornya dan saat Shirase menyembunyikan fakta kalau sebenarnya paspor tersebut tertinggal di tasnya? Hanya Yuzuki sendiri yang mencurigai kalau keduanya berperilaku agak aneh. Karena Yuzuki pula mereka berdua mau mengaku kalau mereka sudah melakukan kesalahan yang fatal. Hal ini bisa berdampak positif jadi istri kamu tidak mudah dibodohi orang, tapi juga artinya kamu tidak bisa seenaknya ladur, karena Yuzuki pasti akan tahu.

+ Hayamin!

Your life soundtrack is now brought to you by Hayamin, siapa yang nggak mau punya waifu dengan suara kaya Hayamin? Tsundere kaya suara Hayamin? Atau dihina-dina dengan suara Hayamin.

Sayangnya, Yuzuki saat ini masih duduk di bangku kelas 1 SMA and thus it’s illegal to take her as your waifu, tapi kalau cuma pacaran sih mungkin, mungkin bisa. Selama nggak ada yang menganggap kamu pedofil setelah itu. Sebagai istri, saya belum bisa memberikan kesimpulan pasti, yang jelas suara Hayamin dan insecurity dia yang imut itu sudah bisa menjadi sebuah alasan yang kuat untuk melindunginya dari tangan pria-pria jahat.

– She has trust issues

Namun sayang, karena masalah-masalahnya di masa lalu, Yuzuki jadi kurang percaya dengan orang lain. Dia hanya didekati oleh orang-orang yang hanya melihat dia sebagai ‘orang terkenal’ saja, dan orang-orang memanfaatkan dia hanya untuk panjat sosial bersama teman-temannya yang lain. Belum ada orang yang mau mengulurkan tangannya dan menerima Yuzuki sebagai Yuzuki sendiri, dan bukan Yuzuki yang seorang aktris remaja.

Apakah kamu mendekati Yuzuki karena kamu suka dengan gadis imut dengan multi-personality ini? Ataukah kamu mendekati Yuzuki cuma supaya kamu bisa pansos ke teman-teman kamu bisa dekat dengan aktris?

– Lebih ‘flat’ daripada yang lain

Sebenarnya ini bukan masalah yang besar, because for some people, flat is justice therefore there’s no problem at all. Tapi bagi mereka yang butuh pasangan dengan ukuran sekelas Shirase atau minimal Kimari, ya mungkin kamu harus menunggu satu atau dua tahun lagi. Itu juga kalau tumbuh, tapi bagi saya sih Yuzuki is fine the way she is right now.

Yuzuki adalah calon waifu yang cukup baik, mandiri, dan sangat cantik, saya yakin dia akan tumbuh menjadi wanita yang proper walaupun sedikit pedas. Tapi saya tahu kebanyakan dari kamu itu punya sisi maso, jadi pedas-pedas dikit sih masih oke lah ya.

Best girls, hands down.