[JOI Spotlight] Hairy Futa Dog Edition

May 14, 2018 3:58 pm
[JOI Spotlight] Hairy Futa Dog Edition

Selamat datang JOI Spotlight yang maaf telat karena berbagai acara di akhir minggu kemarin. Seperti biasa para staf akan memberikan berbagai impresi untuk seri yang sudah tayang Minggu lalu.

Uma Musume 07

Kaptain

Harusnya nggak ada yang kaget dengan hasil ini. Sekarang yang jadi masalah itu apakah Suzuka bisa sembuh apa nggak berhubung kuda aslinya dimatikan akibat cedera ini. Cuma melihat temperamen seri ini prediksi awal saya adalah “Ya”.

Caligula 05

Kaptain

Pacifist run keliatannya selesai. Sekali lagi, saya senang nggak ada satupun karakter yang seneng sama racauannya Ritsu, kecuali emang orang tersebut mau ngejebak dia. Like this whole dating/beauty pageant dungeon sebagai contohnya.

Mahou Shoujo Ore 06

Kaptain

Episode onsen. Tentu aja kita dapetnya malah nonstop manservice & dick jokes. Saya nggak protes, ini emang tipe komedi yang jadi menu utama seri ini.

Golden Kamui 05

Kaptain

Perkenalan bos untuk Divisi tujuh, Tsurumi dan mantan Shinsengumi, Hijikata. Yang satu adalah agen intelijen paling brutal dan menyenangkan di Hokkaido, seperti yang ditunjukkan dengan cara dia mengetaui rencana gila Sugimoto dengan cepat dan metode dia mengamankan peta kulit.

Sementara sang mantan wakil komandan masih tetap berbahaya walaupun usianya sudah 70 tahunan. Saya seneng dengan penggambaran Hijikata di fiksi itu seringkali masangin dia dengan kombinasi senapan sama katana.

Dan episode ditutup dengan Nihei, yang saya jamin juga akan sama menyenangkannya dengan dua antagonis di atas.

Legend of Galactic Heroes 06

Kaptain

Schonkopf jadi muda banget. Frederica is cute no matter the version. Fungsi dasar Iserlohn udah dijelasin, cuma sayang aja kegilaan dari sistem-sistem pendukung buat nembakin Thors Hammer nggak dijabarin. Mungkin baru bisa liat nanti saat Schonkopf “liburan” di benteng tersebut.

Full Metal Panic Invisible Victory 04

Etherlite

Things have turned to the worst. Arbalest hancur, Chidori di tangan Amalgam. Seriously that Belial is a cheat sheet, far too powerful. Lucunya, setelah segitu banyaknya scene lambda driver diabuse oleh Behemoth, kenapa Arbalest ga pake? Antennanya uda dibuka tapi tetep aja jadi sansaknya Belial.

Btw, no FMP IV last week, it’s recap episode.

Megalo Box 06

Kaptain

That’s a damned good episode, baik di sisi aksi maupun klimaks emosional. Memang ini cerita Cyberpunk, tapi tetep aja orang dengan kaki palsu sangat nggak direkomendasiin melakukan olahraga berat seperti tinju. Aspek “hari esok” kembali ditekankan dan setidaknya untuk Aragaki yang sekarang pensiun, dirinya sudah bisa maju ke depan.

Hinamatsuri 06

Kaptain

Baru minggu lalu saya komplain tentang keluarganya Nitta, langsung aja dikabulin di episode ini. Cukup bagus sih dijadiin episode tengah musim berhubung Nitta & Hina resmi jadi “keluarga”. Anzu juga resmi berhenti jadi gelandangan dan setidaknya bisa paham kalau dia meninggalkan sesuatu yang berarti baik untuk dirinya dan gelandangan lain.

Darling in the Franxx 17

Kaptain

Well then.                    

Gender dan emosi itu adalah sesuatu yang cuma ditolerir supaya Franxx bisa digunakan, dan reproduksi “klasik” itu super ilegal di Papa Land. Tentu aja karakter yang merupakan “Ibu” tim ini sangat nggak bisa menerima informasi ini, dan ya, hasil di atas nampaknya akan membuat diskusi minggu ini ngeselin lagi. Penasaraan aja komentar 02 kalau dia steril itu emang fakta atau informasi dari atas, berhubung Hiro sekarang udah bertanduk jadi ada kesempatan keduanya bereksperimen.

APES memang kecil kemungkinannya merupakan manusia, cuma saya juga nggak nyangka badan mereka kosong. Entah komentar sang putri tentang manusia palsu dan komentar APES tentang “balas dendam mahluk buatan Klaxosaur” itu merujuk ke siapa yang benar-benar manusia.

“Nana” dikonfirmasi merupakan mantan Parasite dan juga nama untuk jabatan manajer Parasite, hal ini juga berlaku untuk Hachi. Nines sudah melapor tentang ketidakberesan Plant 13 dan operasi akhir APES sudah akan dimulai berhubung negosiasi gagal. Sekarang tinggal tim Plant 13 saja yang tidak jelas akan berdiri di mana berhubung sekali lagi, Dr. Franxx yang pada dasarnya menciptakan mereka itu sangat sulit untuk dipercaya.

Comic Girls 06

Etherlite

I laughed so hard every time Kaos-chan screamed. The 1st half was a great laugh, Fuura-senpai emang nyeremin parah kalo tiba-tiba muncul di belakang. Kalau kalian perhatikan ED animationnya, sekarang Fuura-senpai juga muncul!

Hisone to Masotan 05

Kaptain

Jadi itu kesamaan keempat D-pilot kita ini, 4 orang yang kesulitan mencintai diri mereka sendiri. Tentu saja untuk berobat mereka butuh dosis episode pantai untuk latihan sementara para OTF bisa liburan. Untuk rencana rakit sendiri, saya emang nggak tahu jarak dengan mainland Jepang seberapa jauh, tapi saya nggak yakin hal ini bisa dilakukan tanpa alat navigasi. Then again udah didikte kalau latihan kali ini itu untuk melatih kerjasama, tapi tetep aja Eru ngeyel. Really shouldn’t expect much from her.

Kamen Rider Build 34

Source: Genm Corp.

bukan_randy

Di seri yang penuh dengan spoiler official, lucunya saya malah sama sekali tidak sadar dengan form-form lain dari Kamen Rider Evol. Meski alasan Stalk/Evol menginginkan Banjo menjadi lebih kuat kurang lebih sesuai dengan dugaan awal saya, saya jelas tak menyangka musuh yang kemungkinan besar adalah bos terakhir seri ini mendapat form baru satu episode setelah debutnya.

Sekarang cerita masuk ke titik paling krisis tanpa harapan. Saya ingin masalah ini tak diselesaikan dengan sekedar “kekuatan persahabatan!!”, tapi saya rasa berharap akan hal lain itu terlalu berlebihan. Moga-moga eksekusinya bagus saja.

Fate/Grand Order

Etherlite

Bangkeeee, I laughed hard when I saw the first one dead was actually Holmes Sheringham, even though I’m not Moriarty.

Girls Frontline

Kaptain

Versi global dah nongol. Deskripsi dasar yang bisa saya beri untuk Kancolle-like game ini adalah “Azur Lane with more gameplay”. Sensornya rada belepotan berhubung unit yang desainnya berbahaya disensor di satu screen tapi di screen lain (versi chibi atau di cutscene) malah nggak disensor. Story yang sangat worth reading, untuk sebuah charage game ini sering banget ngingetin ke pemain kalau para unit itu murderbot yang kurang waras.

4-6 udah kesampaian, jadi sekarang saya nyantai nabung core dan semacamnya berhubung saya udah dapet fondasi SMG, AR, dan spesialis Night Battle. Untuk yang terakhir itu baru saya jalanin setelah echelon ketiga udah cukup kompetitif. Guide udah banyak. Tapi kalau kalian mau nekat main gamenya tanpa riset apapun setelah baca ini, tips darurat dasar yang bisa saya beri itu:

  • Semua unit yang punya beret itu minimal cukup oke dinaikin.
  • Dummy Link itu ngelipat gandain performa unit, do it ASAP baik lewat dupe (preferable) atau Core.
  • Core itu sumber daya paling penting, jangan nekat kasihin ke *5 *4 di awal game. Bikin dulu fondasi SMG&AR *2 & *3 yang bagus. 4* gratisan dari story itu top tier, sayangnya cuma bisa di dummy pake core.
  • Level cuma naikin stat cap, bukan stat. Harus sering kasih makan unit common ke combat unit biar bener-bener kompetitif.
  • Prioritas gem: 1. Echelon tambahan (sampe 8) 2. Dorm (buat baterai) 3. Armory slot.
  • Target awal main itu selesaiin misi 4-6, karena bakal ngebuka misi Logistic (Expedition game ini) yang bagus buat kesehatan resource. Cari Temen Support yang bagus.

bukan_randy

Akhirnya tim utama jadi. Udah ada tim kedua yang cukup siap buat night battle juga.

Sekian JOI Spotlight kali ini. Jadi siapa saja yang kemarin mampir ke CSF dan ketemuan dengan staf?