Volume Pertama Manga ‘Bakemonogatari’ Diterbitkan Bersama Cerita Pendek oleh NisiOisin

May 17, 2018 11:25 am
Volume Pertama Manga ‘Bakemonogatari’ Diterbitkan Bersama Cerita Pendek oleh NisiOisin

Pada hari Rabu, Kodansha mengungkap kalau edisi spesial dari manga kompilasi pertama yang dibuat oleh Oh! Great berdasarkan novel Bakemonogatari karya NisiOisin akan di-bundling bersama sebuah cerita pendek buatan NisiOisin yang berjudul “Hitagi Dish”.

Manga kompilasi volume pertama tersebut juga akan menyertakan sebuah manga pendek khusus berjudul Bake ‘mono’ gatari (terdapat lafal kanji ‘mono’ yang artinya ‘sosok’, bukan arti sesungguhnya yaitu ‘sesuatu’) yang dibuat oleh beberapa mangaka yaitu Hiro Mashima (Fairy Tail), Atsushi Ohkubo (Soul Eater), dan Yousuke Kaneda (Kishuku Gakkou no Juliet/Boarding School Juliet). Manga kompilasi tersebut sebagaimana yang bisa kalian lihat di bawah ini akan dijual pada tanggal 15 Juni mendatang.

Serial novel Monogatari karangan NisiOisin berpusat pada Koyomi Araragi, pelajar gagal yang selalu sendiri. Suatu hari, teman sekelasnya yang bernama Hitagi Senjougahara jatuh dalam pelukannya tanpa sengaja, dan Araragi menemukan bahwa Senjougahara tidak memiliki berat badan sama sekali. Berdasarkan pengakuan Senjougahara, dirinya memiliki permasalahan ini sejak kelas satu SMA. Setelah Araragi membantu masalah mistis Senjougahara, dia bertemu dengan gadis-gadis lain yang bermasalah dengan hal-hal mistis juga.

Manga adaptasi yang digambar oleh Oh! Great ini diluncurkan di majalah Weekly Shounen milik Kodansha pada 14 Maret lalu. Oh! Great sendiri dikenal lewat beberapa judul seperti Air Gear, Junk Story – Tetsukuzu Monogatari, dan Tenjou Tenge yang mendapatkan adaptasi anime. Dirinya juga mengerjakan ilustrasi dan cerita untuk beberapa serial manga seperti Burn Up!, Five, Himiko-Den, Majin -Devil-, Naked Star dan Silky Whip. Selain itu ia juga membuat ilustrasi di akhir episode untuk serial anime Arakawa Under the Bridge x Bridge dan Yamada-kun and the Seven Witches.

Serial novel Monogatari dimulai dari dua volume Bakemonogatari yang terbit pada tahun 2006, yang akhirnya dijadikan dasar untuk adaptasi anime pertama dari novel tersebut pada tahun 2009. Final Season dari serial novel tersebut ditutup dengan Zoku Owarimonogatari yang rilis pada September 2014, namun menampilkan bocoran untuk Monogatari Series, Next Season Tsugimonogatari. Empat novel lanjutan yang berjudul Orokamonogatari, Wazamonogatari, Nademonogatari, dan Musubimonogatari telah diterbitkan pada Oktober 2015, Januari 2016, Juli 2016, dan Januari 2017.

Serial novel baru yang berjudul Monster Season akan diluncurkan bersama novel Shinobumonogatari pada Juli 2018 mendatang.

Sumber: ANN