Mangaka ‘New Game!’ Berhenti Membalas Surat Fans Setelah Hadiah Ilustrasinya Dijual

May 22, 2018 19:09
Mangaka ‘New Game!’ Berhenti Membalas Surat Fans Setelah Hadiah Ilustrasinya Dijual

Melalui akun Twitter miliknya Shoutarou Tokunou selaku mangaka New Game! menyatakan bahwa dia akan berhenti membalas surat fans setelah ilustrasi miliknya dijual di pelelangan online. Detail lebih lanjut dari ilustrasi yang dia maksud tidak dia jelaskan, namun fans telah menemukan listing lelang yang nampaknya merupakan sumber perkara keputusan tersebut.

Ilustrasi yang bisa di lihat di situs Mandarake dari 2016 ini menggambarkan Aoba Suzukaze yang berterima kasih atas surat kiriman fans. Ilustrasi terjual dengan harga 6.500 Yen (sekitar 830 ribu Rupiah). Tokunou mengaku senang mendapat surat dari fans, namun dirinya memutuskan berhenti membalas surat karena khawatir hadiah yang akan dia gunakan sebagai balasan akan dijual atau diundi ke orang lain.

Pada dasarnya hadiah untuk fans memang sepenuhnya milik fans, namun kurang mengenakkan juga kalau hadiah yang dikhususkan untuk fans tertentu malah diuangkan. Kesannya fans tidak menghargai waktu dan usaha yang dihabiskan kreator untuk membalas surat dan membuat hadiah khusus.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.