Kishida Mel Ciptakan Maskot Kelima untuk World Cosplay Summit 2018

May 23, 2018 7:43 pm
Kishida Mel Ciptakan Maskot Kelima untuk World Cosplay Summit 2018

Gelaran World Cosplay Summit (WCS) untuk tahun ini berlokasi di Nagoya yang dimulai dari tanggal 28 Juli hingga 5 Agustus mendatang dimana Kishida Mel selaku desainer karakter ternama dan cosplayer dadakan menciptakan karakter baru sebagai maskot kelima gelaran cosplay terbesar ini.

Karakter buatan Kishida Mel yang belum diberi nama ini akan menyusul keempat karakter buatan dirinya yang visualnya bisa kalian lihat diatas. Keempat karakter tersebut adalah Yuni, Ras, Glora, and Barry. Maskot terbaru ini akan mewakili Afrika Selatan, satu dari tiga negara yang untuk pertama kalinya mengikuti ajang cosplay terbesar ini.

Kishida juga akan bergabung dalam perayaan WCS yang berlokasi di Grand Canyon Square di pusat perbelanjaan Sunshine Sakae dimana ia akan memberikan penghargaan disana.

WCS merupakan ajang cosplay yang dimulai pada tahun 2003 dimana para cosplayer dari seluruh dunia hadir untuk mewakili negara mereka dalam ajang yang menentukan cosplay terbaik dunia. Ajang final WCS akan digelar pada tanggal 5 Agustus mendatang dengan melibatkan Afrika Selatan, Costa Rica, dan Bulgaria sebagai negara-negara yang baru pertama kali mengikut ajang ini. Perwakilan dari ketiga negara tersebut akan bergabung dengan para wakil dari negara lain.

Pemenang tahun lalu yang berasal dari China, Tian Tian dan Xue Yan Xue, tampil sebagai Saya dan chiropteran dari serial anime Blood: The Last Vampire dimana untuk pertama kalinya China memenangi ajang cosplay terbesar ini.

Juara kedua jatuh kepada cosplayer asal Meksiko, Al Squall dan Doritaa, yang tampil sebagai Vash the Stampede dan Knives Millions dari serial anime Trigun dimana Meksiko pernah menjadi juara satu dalam ajang WCS 2015 sementara perwakilan dari Jepang, Mahio dan Mariko, yang cosplay sebagai penjual obat-obatan dari serial anime Mononoke Hime berada diperingkat ketiga.

Sumber: ANN