[Waifu Wednesday] Sanka Rea

May 23, 2018 8:22 pm
[Waifu Wednesday] Sanka Rea

Pernah membayangkan kalau gadis cantik yang kamu sukai ternyata sudah tiada? Dan pernahkah terlintas ide untuk membuatnya bisa bangkit kembali? Mari kita coba telaah bersama Waifu Wednesday kali ini membahas gadis zombie, Sanka Rea.

Sebelumnya saya sengaja minta editor untuk menerbitkan edisi wayfwed kali ini agak malam agar tidak membuat pembaca yang baru menyantap hidangan berbuka jadi mual. Serial Sankarea bisa saja membuat kalian mual jika diingat-ingat apalagi rewatch.

Tapi mengingat main heroine di serial ini adalah salah satu favorit saya, dan karena faktor Uchida Maaya. Jadi saya bahas saja gitu, ehehe.

Sedikit trivia, definisi zombie pada umumnya adalah makhluk yang tercipta dari manusia mati yang hidup kembali. Ada banyak faktor yang mempengaruhi terciptanya seorang zombie, mulai dari reaksi bahan kimia, upacara sihir, dan juga tertular dari gigitan zombie lainnya.

Zombie Rea termasuk kategori pertama karena terjadi akibat meminum ramuan dari campuran bunga Hydrangea (atau yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama Hortensia).

Namun saya sarankan untuk para pembaca agar tidak mencoba ini di rumah, karena bunga Hortensia adalah jenis tanaman yang beracun.

+ Cutie Clumsy

Nampaknya sudah jadi stereotip untuk ojou-sama yang tidak terbiasa bergaul bahwa mereka tidak banyak tahu apa-apa mengenai dunia luar. Dia akan jadi kepo akan hal apapun yang dia temui dan kadang lucu sendiri melihat sikapnya.

Yang paling lucu adalah saat Rea pergi ke bangunan kosong terdekat untuk berteriak ke dalam sumur kosongnya. Walau sedikitnya saya paham, karena Rea tidak punya tempat curhat di rumah mewah yang dimana segalanya serba kaku dan terkontrol.

+ Ojou-sama yang merakyat

Menjadi ojou-sama tidak membuat Rea lantas sombong dan angkuh. Dia tidak keberatan untuk tinggal di rumah ala Jepang sederhana meski dia sudah terbiasa dengan kehidupan serba mewah di rumahnya.

Justru Rea ingin sekali merasakan ‘kehidupan normal’ yang didambakannya. Yang selama ini tidak pernah didapatinya saat masih di rumah. Jadi lebih hemat kan?

Oh iya, kamu juga cukup menyediakan taman penuh dengan bunga Hortensia untuk asupan Rea sehari-harinya.

+  Tenaga Badak

Menurut riset ilmiah, manusia hanya dapat mengerahkan sekitar 20-30% tenaga di dalam tubuh. Tapi bagaimana dengan zombie? Apakah limiter tenaga di dalam tubuhnya masih ada?

Sayangnya tidak, cengkraman tangan Rea terasa seperti cengkraman seorang pegulat profesional yang bisa saja meremukkan tulang dan ototmu.

But hey, look at the brightside! Setidaknya kamu tidak perlu melindungi Rea dari godaan pria-pria nakal yang ditemuinya di jalan kan?

Meski Rea itu manis, merakyat, dan juga kuat. Still, you guys need to consider this…

– She is already Dead

Tidak perlu denial, fakta sudah jelas menyatakan bahwa Rea sejatinya sudah meninggal dunia.

Satu-satunya hal yang membuatnya tetap hidup adalah fakta bahwa Rea terbangkit kembali sebagai zombie akibat meminum ramuan misterius yang digunakan oleh Furuya untuk menghidupkan kembali kucingnya.

– Rawan lepas kendali

Menjadi zombie sejatinya adalah manusia yang sudah kehilangan jiwanya. Konon disaat Rea sedang “kambuh”, dia bisa tanpa sadar ‘menyerang’ orang yang pertama ditemuinya.

Kamu mau coba melawan? Percuma. Jangan lupa bahwa Rea sudah bisa menggunakan 100% tenaga manusia karena dia sudah jadi zombie.

– Good luck with her Father

Ujian pertama hampir setiap laki-laki di dunia adalah disaat harus menemui sang ayah dari gadis pujaannya. Namun apa jadinya kalau sang ayah ini justru yang maniak terhadap anaknya sendiri? Do you think you still have a chance?

Bonus: Mari tambahkan kebaperan malam ini dengan lagu berikut