Adaptasi Anime ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Tayang Pada Awal 2019

May 28, 2018 2:00 pm
Adaptasi Anime ‘Yakusoku no Neverland’ Akan Tayang Pada Awal 2019

Kabar ini menyusul pemberitaan yang saya tulis beberapa hari lalu. Anime “Yakusoku no Neverland” (Promised Neverland) yang merupakan adaptasi dari manga karangan Kaiu Shirai dan Posuka Demizu ini akan tayang perdana pada bulan Januari 2019 di program Noitamina Fuji TV.

Pada situs resminya adaptasi anime-nya juga telah ditayangkan video promosi khusus yang menampilkan suara Emma, Ray, dan Norman. Edisi Weekly Shounen Jump ke-26 juga menampilkan sketsa kasar karakter desain untuk Norman, Emma, dan Ray yang bisa kalian lihat di atas.

Seri ini menceritakan tentang sebuah panti asuhan yang damai dan tentram. Semua anak diberikan makanan, pendidikan, dan cinta oleh sang Mama. Hanya saja berbagai keanehan seperti larangan meninggalkan kawasan panti asuhan dan nomor yang ditato ke leher tiap anak membuat beberapa anak curiga dengan keadaan mereka. Hingga suatu hari mereka akhirnya mengetahui apa nasib sebenarnya para anak yang pergi “diasuh”.

Kaiu Shirai dan Posuka Demizu meluncurkan manga ini pertama kali di majalah Weekly Shonen Jump pada Agustus 2016 dimana Shueisha telah menerbitkan manga kompilasi Yakusoku no Neverland ke-8 pada 4 April dengan mencatat penjualan sebanyak 4.2 ekslempar di Jepang serta dinominasikan untuk Penghargaan Tezuka Osamu Cultural Prize ke-22 pada awal tahun ini.

Selain mendapatkan mendapatkan adaptasi anime, manga Yakusoku no Neverland juga diadaptasi menjadi novel. Pihak editor manga ini pernah berkata pada bulan Februari kemarin bahwa manga ini telah mencapai ‘titik perubahan’.

Sumber: ANN