[Waifu Wednesday] Sengoku Nadeko

May 30, 2018 6:41 pm
[Waifu Wednesday] Sengoku Nadeko

Belakangan ini di sekitar halaman Facebook saya terdengar sayup-sayup suara lagu lama yang entah kenapa jadi sering diputar kembali. Lagu tersebut sangat catchy dan memorable, jadinya saya langsung terbawa kembali ke tahun 2011 lalu saat pertama kali mendengarnya. Yes, saya berbicara mengenai lagu Renai Circulation yang dinyanyikan Kana Hanazawa, dan ini artinya waifu minggu ini adalah Sengoku Nadeko dari seri Monogatari.

Nadeko adalah seorang gadis muda yang masih duduk di bangku SMP dan juga teman seangkatan adik-adik dari Araragi, Karen dan Tsukihi. Saat seri Monogatari tayang, Nadeko dianggap berusia 13-14 tahun dan if that wasn’t clear enough for you, she isn’t legal, yet. Kamu mungkin harus menunggu beberapa tahun lagi sampai Nadeko bisa jadi Yamato Nadeshiko kamu dan kamu tidak perlu dijerat pasal hukum untuk meminang dia.

Tapi saya cukup yakin kalau gadis yang satu ini bisa jadi kandidat waifu yang baik, bahkan di antara gadis-gadis Monogatari lain yang notabene levelnya ketinggian buat otaku kesepian. Kenapa Nadeko bisa jadi waifu yang baik? Mari kita bahas alasannya di bawah ini:

+ Legal imouto

Buat kamu-kamu yang punya fetish imouto tapi takut dicap orang lain sebagai penggemar incest atau manusia kurang bermoral, Nadeko adalah ‘adik’ yang dikirim oleh Tuhan kepadamu. Tidak hanya dia akan memanggilmu Onii-chan, tapi dia juga tidak memiliki hubungan darah denganmu, jadi kesempatan kamu untuk menikahinya terbuka lebar. Tapi tetap, kamu harus menunggu beberapa tahun sebelum Nadeko akhirnya bisa kamu pinang, biar legal dan nggak digedor-gedor polisi.

+ Rasanya ingin terus melindungi

Halo, pulis?

Siapa sih yang tidak ingin melindungi imouto sendiri? Seperti layaknya Kyousuke yang tidak pernah berhenti melindungi Kirino bahkan dari ayahnya sendiri. Nadeko yang pemalu dan imut ini pastinya langsung mengeluarkan aura-aura yang membuat seseorang ingin melindunginya.

Nama Nadeko sendiri diambil dari kata Nadeshiko, yang di Jepang kata Nadeshiko sering dikaitkan dengan ‘Yamato Nadeshiko’ yang merupakan gambaran wanita yang perfect di Jepang. Selain itu, kata tersebut juga berarti lovable, jadi tidak heran kalau desain karakter Nadeko bisa membuat saya kepincut langsung saat pertama kali melihat dia. Padahal saya bukan tipe yang suka karakter imouto.

+ Secretly assertive

Masih ingat dengan seri Nisemonogatari? Saat Nadeko mengundang Araragi datang ke rumahnya untuk berterima kasih sudah membantunya untuk melepaskan kutukan jagirinawa di seri Bakemonogatari silam. Nadeko sengaja mengambil waktu saat orang tuanya sedang keluar rumah dan sengaja menggunakan baju yang lebih santai dan ‘longgar’ di rumahnya.

Nadeko awalnya bermain Game of Life bersama Araragi, namun kemudian dia mengajak Araragi bermain Twister yang membuat keduanya harus berada di pose-pose yang agak, uhuk, berbahaya. Dari situ saya sangat yakin kalau Nadeko ini memiliki sifat yang cukup buas bila menyangkut pasangan yang diincarnya. Jadi bila kamu bosan dengan Nadeko yang imut dan pemalu, Nadeko yang berani dan nekat ini juga bisa jadi alternatif yang menarik di kehidupan cinta kamu.

Tapi ingat, 14 tahun, no touchy-touchy atau dipanggilin polisi.

+ Se ~ no

Kalau beberapa minggu lalu kita punya suara Hayamin yang mengisi suara hidupmu, kali ini giliran HanaKana yang menjadi narasi setiap hari. Bayangkan saja bagaimana rasanya kalau kamu dibangunkan oleh Renai Circulation setiap kali kamu bangun pagi, saya sih bisa leleh setiap hari.

+ Sepertinya devoted dan penyayang

Melihat bagaimana dia memperlakukan Araragi di serinya, saya cukup yakin Nadeko adalah seorang gadis yang cukup devoted kepada pasangannya. Dia juga bisa dibilang sangat menyayangi Araragi, tidak sebagai seorang kakak, tidak sebagai kakak dari temannya, tapi sebagai pasangan potensial. Sedari kecil saja dia sudah mendedikasikan dirinya kepadamu, bagaimana kalau nanti sudah jadi istri?

Sebenarnya kelemahan satu-satunya Nadeko sebagai seorang istri saat ini adalah dia masih terlampau muda. Kalau kamu coba-coba mendekatinya, saya yakin keluarga kamu pun bakal langsung menelpon Polisi, atau setidaknya menggiring kamu ke psikiater untuk dicek kesehatan mentalnya. Jadi kamu mungkin harus bersabar sekitar 5-6 tahun sebelum akhirnya kamu bisa meminang Nadeko dan dia belum direbut orang.

Lalu apa saja poin minus dari gadis muda yang satu ini?

– Bahaya bila cemburuan

Sudah pernah lihat Nadeko Medusa? Ya, cantik banget ya, tapi jujur karena saya takut ular pun saya takut dekat-dekat dengan Nadeko versi yang satu ini. Nadeko ini muncul karena dia akhirnya sadar kalau Araragi punya pacar, kecemburuannya membuat sebuah delusi yang kemudian lahir menjadi jejadian yang saat bergabung dengan Nadeko, menjadi Nadeko Medusa.

Cantik sih cantik, tapi kalau nanti nyawa kamu melayang ya berabe juga urusannya.

– Temannya minta ditampol semua

Masa ditolak sama Nadeko aja langsung mengirimkan kutukan ke Nadeko, sebenarnya mereka benar-benar masih SMP nggak sih? Anak SMP mana yang kalo ditolak main seenaknya nyantet yang nolak dia, pakai kutukan yang mematikan pula? Sudah begitu yang ngirim ternyata nggak cuma satu orang doang, tapi ternyata ada 2 orang yang mengutuk Nadeko dengan kutukan jagirinawa. Karena itu kamu harus sebisa mungkin melindungi Nadeko dari teman-teman gilanya.

Kalau ketemu kali enak ditampolin satu-satu biar kapok. Tapi kemudian kamu bisa kena hukum perlindungan anak dan kembali, kamu digiring ke polisi.

Mencintai Nadeko adalah hal yang mudah, karena saya bisa membayangkan betapa banyak orang yang langsung jatuh hati pertama kali melihat gadis yang satu ini. Kalaupun parasnya tidak bisa membuai diri kamu, besar kemungkinan lagu Renai Circulation yang bisa bikin kamu mabuk kepayang.

Namun walaupun mudah untuk mencintai, tapi Nadeko sangat susah digapai, karena faktor umur yang selalu saya tekankan dalam artikel kali ini. Tapi bersabarlah, kan ini juga lagi puasa, niscaya hari kemenangan kamu akan terasa lebih manis.