Mangaka ‘Boku no Hero Academia’ Tunjukkan Dukungan untuk Manga Buatan Asistennya

June 5, 2018 6:36 pm
Mangaka ‘Boku no Hero Academia’ Tunjukkan Dukungan untuk Manga Buatan Asistennya

Siapa yang tak kenal Boku no Hero Academia (My Hero Academia) karangan Kouhei Horikoshi, serial yang telah dicetak sebanyak 13 juta ekslempar ini dua kali menduduki peringkat teratas untuk penjualan volume terbanyak dan peringkat kelima penjualan tertinggi untuk paruh pertama 2018

Hal inilah yang membuat karya buatannya mendapatkan adaptasi anime sebanyak 3 season dimana season ketiganya tengah tayang musim ini. Di lain benua, tiga volume Boku no Hero Academia menduduki 20 besar daftar graphic novel dewasa keluaran NPD BookScan untuk bulan April.

Dan seperti kita ketahui bahwa mangaka-mangaka kenamaan tidak bekerja sendirian, termasuk Kouhei Horikoshi yang memiliki beberapa asisten dimana salah satunya adalah Youko Akiyama. Dimana Youko Akiyama telah menghasilkan sebuah manga berjudul Saguri-chan Tankentai (Saguri-chan Expedition Party).

Serial ini bisa dibaca pada aplikasi Shounen Jump+ milik Shueisha yang berkisah mengenai seorang gadis yang berhasil selamat dari kehidupan penuh derita karena aturan konstitusi yang lemah dan sejak itu ia melakukan eksplorasi ke tempat-tempat baru.

Kouhei Horikoshi menunjukkan dukungannya terhadap karya buatan asisten yang baru merilis volume kedua Saguri-chan Tankentai dengan menggambar sebuah ilustrasi kolaborasi yang menampilkan Deku, karakter utama Boku no Hero Academia, bersama pesan dukungan dari Kouhei Horikoshi kepada sang asisten pada volume tersebut.

Sumber: ANN