‘Dead or Alive 6’ Diumumkan, Hadirkan Banyak Perubahan

June 10, 2018 1:23 pm
‘Dead or Alive 6’ Diumumkan, Hadirkan Banyak Perubahan

Tepat sebelum E3 dimulai, Koei Tecmo dan Team Ninja mengumumkan “Dead or Alive 6” yang akan rilis untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Detil perdana telah diungkapkan kepada IGN. Ternyata game ini menghadirkan banyak perubahan, baik dari sisi gameplay mau pun dari sisi grafis. Dari segi gameplay, sekarang ada tombol baru untuk Special (R1 di PS4, RB di Xbox One) yang ditujukan untuk pemula game fighting. Kalau kalian menekan tombol Special secara beruntun, kalian bisa mengaktifkan serangan kombinasi kuat bernama Fatal Rush.

Kini terdapat juga super meter bernama Break Gauge yang terisi ketika serangan kalian kena atau ketika menangkis. Pada saat penuh, kalian bisa mengaktifkan Break Blow yang berupa serangan spesial yang mematikan atau Break Hold yang berupa serangan counter yang lemah tetapi bisa menangkis serangan low, mid, dan high. Untuk mengaktifkannya pun cukup sederhana. Kalian hanya perlu menekan tombol Special + ke depan untuk Break Blow atau tombol Special + ke belakang untuk Break Hold.

Sedangkan dari sisi grafis, Dead or Alive 6 berusaha untuk menjadi lebih realistis. Contohnya, karakter akan berkeringat setelah menyerang beberapa kali, atau wajahnya jadi serius ketika melakukan serangan yang kuat, hingga luka serangan akan terlihat di tubuh. Namun perubahan besar adalah seksualitas untuk karakter perempuan dikurangi. Contohnya, oppai karakter perempuan tidak lagi bergoyang secara tidak masuk akal.

Dead or Alive 6 akan rilis pada awal 2019.

Sumber: Gematsu