Trailer Terbaru ‘Death Stranding’ di E3 2018 Pamerkan Gameplay

June 12, 2018 1:04 pm
Trailer Terbaru ‘Death Stranding’ di E3 2018 Pamerkan Gameplay

Sony Interactive Entertainment dan Kojima Productions merilis trailer terbaru dari “Death Stranding” dalam E3 2018 PlayStation Showcase. Walau masih membuat bingung, trailer ini memperlihatkan tampak gameplay-nya.

Berikut adalah detil mengenai trailer-nya yang diungkap oleh Hideo Kojima melalui PlayStation Blog:

Trailer terbaru di E3 2018 adalah trailer ke-4 untuk Death Stranding. Teaser pertama rilis 2 tahun yang lalu di E3 2016, dan trailer ke-2 dan ke-3 rilis pada The Game Awards 2016 dan The Game Awards 2017.

Trailer Pertama

Pengerjaan teaser pertama mulai dikerjakan tidak lama setelah Kojima Productions didirikan. Pada saat itu kami masih bekerja di kantor sementara, dan merekrut karyawan baru masih berlangsung, tidak ada perangkat yang sesuai dengan yang diperlukan dan game engine masih belum ditentukan. Kami hampir tidak punya apa-apa. Namun yang kami miliki adalah ikatan (strand) dengan Norman Reedus, yang langsung menerima peran tokoh utama, dan ide game-nya dalam otak saya. Hanya dengan mengandalkan 2 hal ini, teaser-nya dibuat langsung oleh saya dalam waktu 2,5 bulan. Saya masih ingat emosi yang saya rasakan pada saat, setelah absen 2 tahun, saya disambut dengan hangat berupa sorakan dan tepuk tangan di pengumuman E3.

Dalam TGA 2016, kami mengumumkan kehadiran Mads Mikkelsen dan sahabat saya Guillermo del Toro dalam game-nya, serta keputusan kami untuk menggunakan DECIMA engine, yang kami kembangkan bersama Guerrilla Games.

Dalam TGA 2017, kami memperlihatkan cutscene dari bagian awal game-nya. Sama seperti di trailer terbaru, semua adegan yang diperlihatkan berasal dari game-nya. Ini, tentu, termasuk adegan ketika Sam (Norman) terbangun telanjang di pantai dan dikelilingi oleh paus, kepiting, dan ikan yang terdampar (stranded).

Trailer Ke-4

Untuk trailer ini, kami memperlihatkan cukup banyak gameplay (walau kameranya dirubah di beberapa tempat). Adegan awal dan akhir adalah adegan yang paling mewakilkan gameplay sebenarnya. Juga ada beberapa jawaban di sini, serta kesempatan untuk menemukan misteri baru. Beberapa di antara kalian mungkin sudah ada yang menyadari, tetapi Sam berbeda dengan pahlawan yang biasa terlihat di game. Pahlawan biasanya adalah seseorang yang elit atau seseorang dengan latar militer. Sam tidak sepreti itu. Dia adalah pekerja, hands-on professional. Seseorang yang memiliki keahlian setara dengan blue-collar worker. Ini akan langsung kalian sadari ketika bermain game dan mengendalikan Sam. Di sini adalah tantangan kami, untuk membuat bentuk gameplay baru dan pahlawan yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Kami juga akhirnya memperkenalkan heroine kami. 2 dewi, Lindsay Wagner dan Léa Seydoux. Seperti yang kalian tahu, Léa adalah aktris kelas dunia dari Perancis. Saya sudah banyak film-filmnya, tetapi film yang membuat saya menjadi fan adalah Mission Impossible: Ghost Protocol. Saya di-sniper oleh auranya sebagai assassin perempuan. Dan saya semakin menyukainya sejak bekerja bersama. Kepintaran dan pengetahuannya, keanggunan dan kecantikannya, tanpa ragu lagi dia adalah harta Perancis sejati.

Sedangkan untuk Lindsay, dia memiliki posisi sangat spesial di hati saya. Dia membuat dunia terpersona dalam perannya sebagai Jaime Sommers di The Six Million Dollar Man dan The Bionic Woman. Saya masih remaja pada saat tahun 70an, dan sama seperti penonton di seluruh dunia, saya jatuh cinta, dan terus mencintainya. Dia adalah muse sepanjang waktu.

Karena diperlukan untuk game kami, kami melakukan proses untuk membuat ulang Lindsay versi muda melalui 3D scan data yang didapatkan baru-baru ini. Tentu, beberapa anggota tim masih terlalu muda untuk melihat filmnya pada saat tayang pertama kali. Namun setelah saya memperlihatkan Two People, The Paper Chase, The Six Million Dollar Man, dan The Bionic Woman sebagai referensi, seluruh kantor langsung jatuh cinta. Pesonanya tidak dibatasi waktu dan generasi.

Masih ada pemeran lainnya yang belum diumumkan, tetapi untuk bisa mengumumkan ke-2 heroine dari game kami benar-benar membuat saya bahagia. Semua aktor yang telah diumumkan hingga saat ini, termasuk Norman Reedus dan Mads Mikkelsen, adalah orang-orang yang saya sangat sukai, dan memiliki hasrat tinggi untuk bekerja dengan mereka. Karena itu, saya menarik beberapa tali (strands), dan meminta mereka untuk hadir dalam game saya. Motivasinya bukan karena marketing atau sales, tetapi hanya didorong oleh inpirasi kreatif saya. Mereka bergabung karena mereka memiliki hasrat yang sama, dan hasilnya kami menjadi dekat, dihubungkan oleh ikatan yang spesial.

Walau bukan tujuan awal saya, sekarang kami memiliki cast lintas generasi dan internasional. Mads, yang berasal dari Denmark, adalah harta Nordic; Norman adalah salah satu aktor Amerika paling dikenal saat ini, Léa adalah aktris top Perancis; dan Lindsay adalah muse dari abad 20. Lintas negara, waktu, dan generasi, kami telah berkumpul untuk membuat visi ini menjadi kenyataan. Kebetulan, tema ini memiliki hubungan yang kuat dengna game-nya, dan tema yang selalu saya usaha nyatakan sebagai kreator game.

Saya ingin menghadirkan sesuatu untuk semua orang di dunia yang lintas generasi. Saya ingin orang-orang menikmati media hiburan game, tidak hanya gamer, tetapi fans film, novel, komik, musik, dan seni. Dengan bantuan ikatan (strand) yang kami miliki dengan ke-4 aktor (dan yang belum diumumkan), saya percaya kami bisa membuat ini menjadi kenyataan.

Ikatan (strand) yang kebetulan terbentuk antara diri saya dan Silent Poets, yang lagunya bisa kalian dengar di trailer. Kami melakukan sesi rekaman beberapa kali di Jepang, dan bertemu dengan orang-orang menakjubkan yang bagian dari catering staff. Tidak hanya makanannya menakjubkan, keramahan mereka juga luar biasa. Kami, tentu, meminta layanan mereka berkali-kali. Suatu hari, kami mengetahui bahwa salah satu anggotanya adalah musisi veteran. Ketika kami mengobrol, kami mempelajari bahwa mereka akan merilis album untuk pertama kalinya setelah 12 tahun berlalu. Ketika saya mendengar sample yang diberikan, bayangan Sam berjalan di gurun secara natural. Itu adalah lagu Asylums for the Feeling dari album Dawn.

Low Roar, yang lagunya kami masukkan ke teaser perdana, juga tidak sengaja saya temukan pada saat mengunjungi toko CD di Irlandia, dan saya langsung jatuh cinta mendengarnya.

Game ini dirajut bersama melalui berbagai strand dan hubungan manusia, termasuk strand dengan kalian, fans. Gambar yang membentuk tapestry ini sudah tergambar dengan indah di pikiran saya, dan pada saat ini, dirajut dengan hati-hati. Ini tentunya akan membentuk gambar yang berbeda daripada lainnya. Saya harap hubungan saya dan kalian adalah hubungan yang spesial.

Death Stranding akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu