[Waifu Wednesday] Takanashi Touka

June 13, 2018 5:36 pm
[Waifu Wednesday] Takanashi Touka

Seperti yang sudah dijelaskan oleh musim_semi minggu lalu, sepertinya sudah banyak yang bisa menebak siapa waifu minggu ini. Karena saya ini adalah orang yang lebih mementingkan seorang nee-san dibanding imouto kapanpun dan dimanapun, jelas saya lebih memilih untuk membahas sang kakak yang sayangnya agak jarang muncul di serinya. Tapi sejarang-jarangnya dia muncul, setiap kali dia muncul dia selalu menjaring hati saya.

Yes, saya berbicara mengenai Takanashi Touka dari seri Chuunibyou Demo Koi ga Shitai, kakak dari heroine utama delusional, Takanashi Rikka yang dibahas di minggu lalu. Berbeda jauh dengan Rikka, Touka memiliki perawakan yang langsing bak singset layaknya seorang model. Dengan kaus ketat dan jeans yang digunakannya pun membuat garis tubuh Touka selalu terlihat seksi kapanpun dan dimanapun. Apalagi tidak perlu dipungkiri dia memiliki muka galak yang bakal membuat sisi maso kamu langsung maju duluan.

Berbeda dengan banyak nee-san lain di seri anime, Touka sepertinya tidak terlihat begitu caring dengan adiknya sendiri. Dia bahkan tidak segan-segan untuk menggunakan kekerasan atau ancaman-ancaman untuk mengendalikan adik semata wayangnya tersebut. Again, plus point for you masochists out there. Tapi saya tidak menyalahkan Touka, mungkin dia pun sudah kehabisan akal bagaimana caranya mengatur adik sablengnya yang satu itu.

Tapi jelas, Touka adalah seorang kandidat waifu yang jauh lebih baik daripada Rikka (fite me), kenapa? Mari langsung kita bahas kenapa onee-san yang satu ini bisa mengayomi kamu dengan sebaik-baiknya.

+ Perfection

NIKMAT DUNIA MANALAGI YANG MAU KAMU DUSTAKAN HAH?

Sejak pertama kali Touka muncul di serinya, saya sudah terkesima dengan lekuk tubuhnya yang begitu molek, based Kyoani. Berbeda dengan Rikka yang mungil dan imut, Touka terkesan seperti kebalikannya 180 derajat. Touka memiliki proporsi yang dicari oleh kebanyakan lelaki, didukung dengan paras menawan yang lirikan tajamnya bisa meluruhkan hati banyak orang. Touka memiliki rambut panjang yang dibiarkan tergerai sampai ke pinggang dan mata merah yang tajam. Dia terlihat selalu mengenakan choker yang menjadi nilai plus-plus bagi saya karena choker is love, choker is life.

Alasan proporsi Touka yang begitu sempurna ini mungkin adalah hasil latihannya sebagai seorang pesenam semasa mudanya. Karena pengalamannya tersebut pun dia bisa menghindari semua serangan Rikka dengan mudah dan membuat Yuuta kesulitan saat harus merebut rekaman chuuni-nya dari Touka.

+ Seorang chef handal

Sudah cantik, dengan tubuh yang perfect, Touka juga dianugerahi dengan sebuah mukjizat yang jarang dimiliki wanita sekalibernya di dunia 2D. Touka adalah seorang chef atau koki handal yang bekerja di hotel berbintang. Jadi kamu tidak perlu bingung dengan urusan makanan, karena Touka dapat memuaskan lidahmu dengan masakannya. Tapi ini adalah berita buruk bagi kamu yang suka jajan di konbini, karena seperti Rikka, kamu pasti dilarang untuk jajan di warung.

Keuntungan lain dari Touka yang bekerja ini adalah sekarang kamu jadi bisa punya double income dimana kedua pasangan bekerja dan berkontribusi dalam membina sebuah rumah tangga yang baik. Sebenarnya dia bisa sih di rumah lalu jadi ibu rumah tangga saja, tapi saya tidak bisa membayangkan Touka menjadi seorang ibu rumah tangga.

Apalagi setelah melihat Touka dalam balutan blazer kerja profesional dengan gaya rambut updo yang hnggghh banget.

+ Punya harga diri yang tinggi

Sebagai seorang kakak, Touka tidak ingin dia terlihat buruk di depan adiknya sendiri, hal ini jugalah yang membuat Touka harus meminta bantuan Yuuta untuk berbicara dengan Rikka. Menurutnya, dia tidak bisa berbicara dengan Rikka mengenai hal-hal yang sensitif karena dia harus menjaga imagenya sebagai kakak.

Walaupun harga diri tingginya ini agak menyusahkan, tapi saat harga dirinya tertantang itulah menjadi momen-momen cute dari wanita es yang satu ini. Apalagi saat dia harus tersipu malu.

+ Terbukti bisa mengurus problematic child

Anak kamu nakal, nggak bisa diatur, hiperaktif atau god forbid, kena sindrom chuunibyou? Tenang, Touka sudah terlatih untuk menghadapi Rikka dan keabstrakan gadis yang satu itu. Walaupun lebih sering tangannya yang bekerja duluan dibandingkan mulut dan reasoning-nya, tapi jelas dia bisa mengontrol anak-anak bermasalah seperti itu.

Sekarang bagaimana caranya supaya kamu sebagai seorang ayah dapat menenangkan anakmu yang baru saja dipentung sendok sayur sama Touka.

Walaupun sepertinya Touka adalah gambaran waifu yang sempurna, cantik dan pintar masak, disiplin dan penuh perhitungan, tapi dia juga bukan berarti tidak memiliki kelemahan. Di balik kesempurnaannya, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan bila ingin hidup bersamanya. Berikut adalah kelemahan-kelemahan tersebut.

– Suka ngajarin anak kecil yang nggak-nggak

For some reason, Touka sering terlihat bermain bersama Yumeha, adik dari Yuuta. Namun bukannya bermain rumah-rumahan yang normal layaknya seseorang yang memiliki akal sehat, Touka malah ngajarin Yumeha hal yang tidak-tidak. Masa orang main rumah-rumahan sampai cerai segala? Bahkan saat Touka harus pergi ke Italia, Yumeha juga membicarakan mengenai hak asuh dari anak mereka dan kapan dia bisa menemui anak-anak tersebut.

Fix Yumeha sudah setengah rusak gara-gara kakak yang gak kalah sableng dari adiknya tersebut. Cuma gara-gara Touka bosan main rumah-rumahan yang ‘normal’.

– Alergi kucing

Ada alasan Rikka tidak bisa menyimpan ‘Chimera’, kucing bersayapnya di rumah karena Touka tidak tahan dengan kucing. Touka bahkan harus mem-blackmail Yuuta dengan rekaman masa-masa chuuni Yuuta supaya dia mau membantu Touka membuang kucing tersebut jauh-jauh dari rumah. Jadi misalnya kamu punya kucing, atau suka kucing, lebih baik kamu beralih memelihara anjing saja.

– Touka jauh, di Italia

Satu lagi yang membuat Touka susah untuk dijadikan pasangan adalah di akhir season pertama Touka dikirim perusahaannya pergi ke Italia untuk belajar. Hal ini tidak bisa dilewatkan oleh Touka dan Rikka terpaksa harus tinggal bersama kakek dan ibunya. Kecuali kamu punya tabungan yang cukup dan bisa pindah ke Italia, mungkin mimpi kamu bisa bersama gadis yang satu ini agak kecil kesempatannya.

All in all, Touka adalah calon waifu yang luar biasa sempurna, cantik, disiplin, bisa masak, berpendirian kuat, dewasa, punya visi yang jelas, jago ‘ngurus anak-anak’, level headedyou name it she got it. Niscaya kamu tidak akan punya masalah dalam mengembangkan kehidupan berumah tangga dengannya. Tapi harus dicatat untuk mendekati gadis ketus yang satu ini agak susah, bahkan mungkin kamu harus rela ditabok sendok sayur beberapa kali sebelum dia akhirnya mau memberikan kamu perhatian.

Saat artikel ini ditulis, saya hanya sempat menonton season pertama seri Chuunibyou saja jadi bila ada plus atau minus Touka lain yang bisa dimasukkan dalam sesi Waifu Wednesday minggu ini, harap tuliskan di kolom komentar ya!