[Waifu Wednesday] Nibutani Shinka

Melanjutkan dari rangkaian Waifu Wednesday yang sudah kepalang bahas jajaran waifu dari seri Chuunibyou Demo Koi ga Shitai, sepertinya tidak salah kalau saya mem-follow up waifu minggu ini dengan seorang gadis yang saya anggap gadis terbaik bila tidak ada Takanashi Touka. Siapa lagi kalau bukan Nibutani Shinka alias Mori Summer,penyihir terakhir di muka bumi.

Nibutani Shinka, sekilas adalah seorang wanita yang sepertinya ada jauh dari jangkauan kita semua. Seorang siswi SMA yang cantik nan rupawan, seorang role-model di kelas, penuh tanggung jawab sebagai ketua, dia juga anggota klub cheerleaderSimply putshe belongs to the popular group in school dan sudah sewajarnya dia tidak dekat-dekat wibu. Tapi ternyata tidak, di balik kesepurnaan Nibutani, dia ternyata memiliki rahasia yang cukup kelam. Rahasia yang ingin dibuangnya jauh-jauh, dan kalau bisa dimusnahkan tanpa sisa.

Nibutani ternyata memiliki sebuah alias di masa SMP, yaitu Mori Summer, sebuah nama yang dihasilkan dari cara alternatif membaca kanji Shinka. Menurutnya, Mori Summer adalah penyihir terakhir di muka bumi dan dapat berbicara dengan para peri untuk memberitahu Nibutani mengenai rahasia dunia ini. Agak sedih-sedih cringe kalau Nibutani pernah jadi manusia seperti ini, tapi untung sekarang udah sembuh kok.

Lalu apa saja keuntungan untuk menjadikan Nibutani sebagai pasangan kita? Mari kita bahas langsung saja di bawah ini:

+ Pasangan yang pasti di-approve orang tua

Nibutani merupakan tipe-tipe pasangan yang pasti disukai oleh orang tua. Sudah cantik, santun, gerakannya pun sopan dan tidak membuat malu keluarga, dia juga memiliki track record yang baik di sekolah. Dia adalah seseorang yang dikagumi oleh teman-temanmu dan dianggap terbaik karena bakat dan kecantikannya. Kalau ortu kamu melihat calon menantunya seperti ini, sepertinya besok pun kamu sudah cukup sah untuk menikah.

*Kalau pernikahan dengan 2D sudah dihalalkan.

Nibutani juga dianggap gadis paling cantik se-sekolah (based Kyoani) dan mungkin baru sekarang kamu menyadari betapa tingginya gunung yang harus kamu daki. Tapi bila kamu ada niat, masa sih Nibutani saja tidak bisa didapat.

*Kalau tak bisa dapat orangnya, beli dakimakuranya saja.

+ Sangat tertarik urusan cinta-cintaan

Sebagai seorang siswi SMA yang sehat, Nibutani juga sama dengan kamu dan siswa/siswi SMA kebanyakan. Dia sangat tertarik dengan yang namanya cinta, bahkan Mori Summer juga memiliki catchphraseCinta adalah segalanya“. Walaupun Nibutani sudah meninggalkan persona chuuni miliknya, ketertarikan dia kepada hal-hal berbau suka duka masa muda ini ternyata tidak ditinggalkannya.

Nibutani sangat tertarik dengan hubungan antara Rikka dan Yuuta. Tidak hanya sekali atau dua kali Nibutani harus memberi dorongan kepada pasangan lugu ini supaya kemudian keduanya jadian. Tapi, jangan sampai dia melupakan kisah kasihnya sendiri, adakah seseorang yang bisa membahagiakan Nibutani?

Sebentar, saya mau ikutan ngantri.

+ Dual personality, double the fun

Di sisi luar, Nibutani adalah seseorang yang sangat santun dan peduli dengan penampilan. Dia sepertinya mengatur rambutnya dengan lebih stylish di SMA, tidak dibiarkan tergerai seperti saat dia masih SMP. Pokoknya, kalau kamu bisa berpasangan sama Nibutani, derajat sosial kamu bisa naik beberapa tingkat dan setara dengan si cantik yang satu ini.

Namun di sisi lain, Nibutani juga menyimpan rahasia yang kelam, tentu mengenai betapa chuuni masa lalunya sebagai Mori Summer. Bila kamu keceplosan membahas mengenai masa lalu tersebut atau kamu sengaja membahasnya di depan Nibutani, maka kamu akan berhadapan dengan Nibutani yang marah dan tidak akan ragu untuk menggunakan kekerasan untuk menyuruhmu diam.

It’s all good kalau kamu agak maso, which I’m pretty sure most of you are, tapi kalau tidak ya hati-hati saat bercanda mengenai chuuni-nya Nibutani.

+ Actually a caring person

Namun walaupun dia tahu sekarang berteman dengan teman-teman yang agak, unik dan chuuni, dia sebenarnya peduli dengan mereka. Walaupun sepertinya tidak terlalu terlihat dari luar, karena kerjaannya nyari masalah sama Dekomori terus, tapi setidaknya dia sangat peduli dengan Rikka dan Yuuta.

Lengkap deh, kamu dapat seorang calon pasangan yang cantik dan santun, kamu juga tidak akan kesulitan untuk mendapatkan restu dari orang tua. Other than the fact that she’s, for now, a 2D person. Sayangnya saya belum tahu apakah Nibutani bisa diandalkan di kehidupan berumah tangga, apakah dia bisa menjadi waifu rumahan yang baik dan seorang ibu yang mengayomi anak.

Tapi mengingat dia ingin menghapus kenangan masa lalu dan berubah menjadi seorang wanita yang ideal, mari kita gantungkan harapan kita supaya Nibutani bisa menjadi istri yang ideal juga.

Lalu, apakah Nibutani punya kelemahan? Personally menurut saya sih nggak ya, tapi kalaupun harus digali-gali, kelemahan Nibutani adalah:

– Mori Summer

Masa lalu Nibutani memang agak mengkhawatirkan, personanya sebagai Mori Summer menjadikannya seorang penyihir terakhir di dunia, dia bisa berbicara dengan arwah dan menggunakan kekuatan magis. Dia juga percaya kalau dia sudah hidup selama 4 abad lebih, which is most probably untrue, tapi saya percaya kalau dia adalah seorang wanita yang paling pure di muka bumi ini. Kamu boleh percaya dengan hal yang satu itu.

Dia juga menulis sebuah blog pribadi bernama Mabinogion, blog tersebut menuliskan kisah hidup pribadinya, yang kemudian dijadikan sebuah kitab suci oleh Dekomori Sanae.

Kalau kamu tanya saya, mendingan kamu pura-pura nggak tahu saja soal personality Mori Summer miliki Nibutani ini. Supaya tidak ada salah paham di antara kalian berdua. Alternatively, kamu bisa ngaku kalau kamu sadar dengan masa lalunya dan berjanji menerima Nibutani apa adanya. Hati-hati perilaku Nibutani bisa menggila seperti memukul-mukul lantai atau berguling-guling bila dia diingatkan dengan keberadaan Mori Summer.

– Menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya

Kadang saya merasa Nibutani tidak akan ragu untuk menggunakan cara-cara yang licik untuk mencapai tujuannya. Seperti saat dia ‘menggoda’ Yuuta ingin datang ke rumahnya, namun ternyata hal itu dilakukan supaya dia bisa merebut buku Mabinogion Dekomori yang disita Yuuta.

Dia juga tidak ragu-ragu untuk mengancam Isshiki saat Isshiki tidak sengaja masuk klub dan mendengar kalau Nibutani ‘pernah chuuni’.

– Jauhkan dia dari Sanae

Nanti berantem melulu.

Pada akhirnya, Nibutani yang sekarang sudah melebihi Nibutani yang dulu dan seharusnya sudah berubah menjadi Nibutani yang lebih baik. Dia tidak memperlihatkan adanya kemungkinan untuk kembali jadi chuuni, tidak seperti Rikka yang suka kambuh.

Sorry. No data so far.