Square Enix Bahas ‘Dragon Quest XI’ Versi Switch & ‘Final Fantasy VII Remake’ di Rapat Pemegang Saham

June 26, 2018 10:52 am
Square Enix Bahas ‘Dragon Quest XI’ Versi Switch & ‘Final Fantasy VII Remake’ di Rapat Pemegang Saham

Square Enix Holdings 38th General Meeting of Stockholders berlangsung pada pekan lalu, dan Square Enix menjawab pertanyaan dari pemegang saham seputar “Dragon Quest XI” versi Nintendo Switch, “Final Fantasy VII Remake,” dan potensi dari remake Dragon Quest klasik.

Berikut adalah kutipan dari sesi tanya jawabnya:

Pertanyaan: Mengenai elemen tambahan untuk Dragon Quest Builders dan Dragon Quest Heroes I & II versi Switch, apakah ada rencana untuk menambahkan konten tersebut ke versi PlayStation 4 sebagai DLC? Selain itu, apakah Dragon Quest XI versi Switch akan memiliki elemen tambahan?

Yuu Miyake: “Ini adalah pertama kalinya kami mem-port Dragon Quest Builders dan Dragon Quest Heroes I & II seperti itu. Hingga saat ini, konten [dari port kami] telah berubah cukup banyak. PlayStation 4 dan Switch memiliki basis konsumen yang cukup berbeda, dan waktu perbedaan rilisnya cukup jauh, jadi kami harus memberi tambahan sebagai kompensasi. Menghadirkan elemen ini ke versi PlayStation 4 akan sulit. Saya tidak bisa bilang apa-apa mengenai Dragon Quest XI (tertawa). Ada rencana promosi yang tengah disiapkan mulai saat ini, jadi kami akan merilis informasi lebih lanjut ketika waktunya tiba.”

Pertanyaan: Mengenai Final Fantasy VII Remake, 3 tahun sudah berlalu sejak pengumuman di E3 2015. Progress pengerjaannya kira-kira sudah selesai berapa persen?

Shinji Hashimoto: “Saya tidak bisa bicara satu kata pun mengenai itu. Sesuai sudah yang diumumkan, kami melihat kembali struktur pengerjaan dan berlanjut dari situ. Bisa dipastikan pengerjaannya berhasil mencapai milestone sesuai jadwal.”

Yosuke Matsuda: “Ada banyak yang bisa dikatakan, tetapi pengerjaannya berjalan sesuai rencana jadi tidak perlu khawatir. Semuanya berjalan lancar.”

Pertanyaan: “Selain Final Fantasy VII Remake, apakah ada kemungkinan untuk HD remake dari Dragon Quest dan Dragon Quest II? Serinya baru saja merayakan ulang tahun ke-30, jadi saya ingin bertanya soal itu.

Yuu Miyake: “Kami ingin melakukannya. Mengerjakan Dragon Quest XI sebagai game full HD ternyata penuh tantangan. Dimana kami harus mefokuskan resource kami? Terdapat dialog soal remake dari Dragon Quest III kurang lebih 4 atau 5 tahun lalu, tetapi ketika didorong, bukannya lebih baik membuat Dragon Quest XII saja? (tertawa). Ada seri lainnya dan judul baru yang tengah disiapkan, jadi saya rasa akan bergantung pada timing. Pada saat ini, kami tidak ada rencana untuk remake tersebut, tetapi terbuka untuk dibahas.”

Sumber: Gematsu