‘Yo-kai Watch World’ untuk Mobile Resmi Rilis di Jepang

June 28, 2018 11:13 am
‘Yo-kai Watch World’ untuk Mobile Resmi Rilis di Jepang

Level-5 dan GungHo Online Entertainment telah mengumumkan game baru yang berjudul “Yo-kai Watch World” untuk mobile. Bersamaan dengan pengumuman ini, game ini juga sudah rilis di Jepang.

Berikut adalah informasi dari halaman di App Store dan Google Play:

Kalian akan Menjadi Tokoh Utama dalam Petualangan di Seluruh Jepang

Banyak yo-kai unik dari dunia Yo-kai Watch seperti Jibanyan dan Komasan akan muncul di dunia nyata. Cari dan bertarung melawan yo-kai yang tersebar di seluruh Jepang. Lengkapi Yo-kai Encylopedia dengan bergerak di dunia nyata atau membuat pemain lagi bergerak.

Pertama-tama, “Cari” Yo-kai di Peta

Demi menemukan yo-kai, kalian harus “mencari” lokasi pada lokasi kalian di peta. Ada berbagai peta yang bisa kalian temukan sesuai dengan lokasinya. Jangan lupa untuk mencari ketika kalian tiba di lokasi baru.

Temukan Yo-kai Melalui Layar Smartphone

Tap pada icon yo-kai yang kalian temukan melalui Search. Dengan melakukan ini, kalian bsia melihat yo-kai melalui layar smartphone. Temui yo-kai dan kejar mereka supaya tidak kabur.

Lawan Yo-kai Melalui Kontrol yang Sederhana

Ketika kalian melakukan Search untuk yo-kai, pertarungan akan dimulai. Karena pertarungan dilakukan secara semi-otomatis, pertarungannya sangat sederhana. Gunakan jurus spesial ketika kalian melihat celah atau pada saat kondisi darurat. Dengan memenangkan pertarungan melawan yo-kai, kalian bisa membuat mereka jadi teman. Dengan melatih yo-kai yang menjadi teman, kalian bisa melawan yo-kai yang lebih kuat.

Rasuki Pemain yang Dekat

Yo-kai milik kalian bisa melakukan “Possess” pemain lain yang dekat kalian. Yo-kai tipe possessor bisa pergi bersama pemain yang dirasuki ke area baru. Mereka mungkin bisa membawa yo-kai baru dari area lain yang tidak bisa kalian kunjungi, atau bahkan kadang-kadang membawa oleh-oleh. (Tidak perlu khawatir, posisi tepat kalian tidak akan diungkapkan ke pemain lain.)

Tanam “Yo-kai Trees” di Berbagai Lokasi

Kalian bisa menanam pohon di lokasi saat ini, dan juga pada lokasi-lokasi yang dikunjungi oleh yo-kai tipe possessor. Yo-kai akan berkumpul di sekitar pohon, yang membuat menemukan yo-kai lebih mudah. Gunakan Yo-kai Trees secara efektif untuk mendapatkan teman yo-kai baru.

Banyak Cara Bermain

Yo-kai Watch World menawarkan banyak mode permainan mulai dari “Advent Bosses” yang bisa kalian nikmati kapan saja, hingga “Departed Maps” untuk melihat petualangan kalian sejauh ini.

Yo-kai Watch World sudah bisa dimainkan di iOS dan Android.

Sumber: Gematsu