Comico Hentikan ‘Neto-Juu no Susume’ Terkait Kondisi Kesehatan Mangaka-nya

July 3, 2018 1:53 pm
Comico Hentikan ‘Neto-Juu no Susume’ Terkait Kondisi Kesehatan Mangaka-nya

Pada hari Sabtu kemarin, Comico secara resmi mengumumkan bahwa serialisasi Neto-Juu no Susume” karangan Rin Kokuyo dihentikan dengan alasan kesehatan. Keputusan ini diambil setelah pihak Comico berdiskusi dengan Kokuyo dimana membuat ulang manga ini menjadi kendala untuk Kokuyo.

Rin Kokuyo menerbitkan manga ini pertama kali pada Oktober 2013 di situs Comico dimana sempat hiatus pada bulan Juli 2015. Comico sendiri telah menerbitkan chapter ke-87 manga di situs mereka sebelum pengumuman hiatus ini. Manga kompilasi kedua Neto-Juu no Susume telah diterbitkan oleh Comico pada Juli 2015.

Manga ini berkisah tentang Moriko Morioka, seorang wanita berusia 30 tahun yang menyerah dalam menjalani kehidupan normalnya memutuskan untuk bermain game online. Dimana dirinya bisa memulai kehidupan barunya sebagai karakter tampan bernama Hayashi, yang saat tengah mempelajari game yang ia baru mainkan mendapatkan bantuan dari seorang gadis cantik bernama Lily.

Adaptasi anime tayang pada bulan Oktober tahun lalu sebanyak 10 episode dimana episode 11 dibundling bersama box set Blu-ray Neto-Juu no Susume yang dipasarkan pada bulan Desember 2017.

Sumber: ANN