Game Konsol Pertama Agate ‘Valthirian Arc: Hero School Story’ Dapat Dimainkan di IGX dan Gameprime

July 5, 2018 15:47
Game Konsol Pertama Agate ‘Valthirian Arc: Hero School Story’ Dapat Dimainkan di IGX dan Gameprime

Menandai perjalanan di tahun kesembilan di industri game Indonesia, Agate melalui seri flagship-nya, Valthirian Arc, akan meluncurkan game konsol pertamanya yang berjudul Valthirian Arc: Hero School Story”. Game ini merupakan sekuel dari Valthirian Arc 2 yang dirilis pada Desember 2013 lalu di salah satu platform game PC, Kongregate.

Seri Valthirian Arc merupakan game RPG yang menempatkan pemainnya sebagai kepala sekolah di akademi ksatria terbaik di Valthiria. Para pemain dituntut untuk menyediakan pelatihan terbaik bagi para siswa dan petualang muda untuk menjadikan mereka ksatria yang siap melindungi Valthiria dari ancaman terburuk.

Sejak dirilis pertama kali pada 2010, seri Valthirian Arc telah menjadi salah satu saksi bisu perjalanan Agate. Bermula dari sebuah studio kecil yang didirikan oleh 18 mahasiswa yang menghasilkan game-game kecil, Agate kini telah diperkuat dengan lebih dari 170 profesional yang berkapabilitas mengembangkan game untuk berbagai platform dan konsol.

Valthirian Arc: Hero School Story yang pada mulanya direncanakan berjudul Valthirian Arc: Red Covenant berhasil mengumpulkan pendanaan melalui situs urun dana kickstarter.com sejak Maret 2017. Pendanaan dari para backer serta program Pledge yang terkumpul menyentuh angka SGD 30.000. Pendanaan ini pada akhirnya tidak hanya menjadi aset untuk mengembangkan game versi PC-nya saja dan bisa dibeli melalui Steam, Valthirian Arc: Hero School Story yang direncanakan akan rilis pada kuartal keempat 2018 ini juga akan tersedia pada konsol PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Rilisnya Hero School Story juga menjadi batu loncatan Agate di peta industri game global. Bekerja sama dengan PQube, game publisher yang berbasis di Inggris, Agate akan menjangkau pemain-pemain berskala global. Upaya ini pun didukung oleh pelokalisasian game tersebut ke dalam tujuh bahasa: Inggris, Prancis, Jerman, Rusia, Jepang, Korea, dan Mandarin yang diharapkan dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Tidak hanya itu, Valthirian Arc: Hero School Story merupakan tonggak penting perjalanan Agate. Keseluruhan hak cipta Hero School Story, dimulai dari kepemilikan properti intelektual, para pengembangnya di balik layar, dan Agate sebagai perusahaan yang menaungi merupakan produk asli Indonesia. Selain itu, game yang berawal dari game daring gratis ini, kini tersedia produk fisiknya.

Sebelum perilisan resminya, game ini akan dapat dijumpai di acara IGX (Indonesia Gaming Xperience) pada 7—8 Juli dan Game Prime 13—15 Juli mendatang di Jakarta. Di kedua acara ini, pengunjung akan dapat mencoba demo Hero School Story dan juga game-game produksi Agate lainnya.

Sorry. No data so far.