Anime ‘Revisions’ Ungkap Seiyuu, Visual, Ditayangkan di Netflix Secara Eksklusif

July 11, 2018 3:26 pm
Anime ‘Revisions’ Ungkap Seiyuu, Visual, Ditayangkan di Netflix Secara Eksklusif

Situs resmi anime revisions yang merupakan proyek kerjasama antara Fuji TV dan Shirogumi mulai menayangkan video promosi pada hari Senin kemarin. Pada video ini diungkapkan para seiyuu yang terlibat dan ditayangkan secara stream di seluruh dunia melalui Netflix.

Untuk di Jepang sendiri, anime ini akan tayang perdana di Fuji TV melalui kanal program +Ultra di bulan Januari 2019 (pada video promosi tidak disebut secara khusus kalau anime ini juga tayang di Netflix pada bulan Januari).

Berikut ini sipnosis anime revisions:

Ini adalah ramalan.
Suatu hari, kalian berlima akan mengalami bahaya yang mengerikan.
Dan ketika itu terjadi, kamulah satu-satunya yang bisa melindungi orang-orang disekitarmu.

Daisuke Dojima, siswa kelas 2 SMA yang pernah diculik saat ia kecil, mengalami fenomena aneh bersama teman-temannya yaitu Gai, Lu, Marimari, dan Keisaku yang disebut sebagai “Shibuya Adrift“.
Pusat kota Shibuya dipindahkan ke suatu tempat, lebih dari 300 tahun di masa depan. Orang-orang yang dikirim ke masa itu tidak menemukan apa pun di sana kecuali tanah kosong dan hutan yang luas, dihiasi dengan reruntuhan … dan makhluk-makhluk tidak bersahabat yang disebut sebagai revisions yang mengendalikan monster mekanik berukuran besar.

Saat monster-monster tersebut menerobos Shibuya, seseorang muncul untuk menyelamatkan orang-orang tersebut, seorang gadis dengan nama yang sama, yaitu Milo, orang yang sama yang membantu Daisuke ketika dia diculik.

Dia memberikan senjata Daisuke dan teman-temannya yang disebut String Puppets yang dapat mereka gunakan, dan memberitahu mereka cara untuk melindungi Shibuya. Daisuke telah menghabiskan seluruh hidupnya dengan mempercayai ramalan yang Milo berikan kepadanya ketika dia diculik, dan dia sangat gembira bahwa waktunya telah tiba akhirnya dan pada kekuatan yang dia dapatkan. Namun insiden penculikan itu membuatnya terpisah dari 5 teman masa kecilnya.

Kota yang terisolasi. Musuh yang asing. Masa lalu yang tidak pasti dan ramalan masa depan. Anak-anak yang memperjuangkan “masa depan” untuk kembali ke “masa sekarang”.
Tidak peduli apa pun, mereka hanya ingin pulang…

Dan ini tampilan visualnya.

Lalu ini adalah detail para seiyuu dan karakter yang diperankan:


Kouki Uchiyama sebagai Daisuke Dojima. Usia 17 tahun, kelas 2 SMA di Seisho Academy. Setelah pernah diculik sewaktu ia kecil, ia diselamatkan oleh wanita misterius bernama Milo, yang berpesan kepada dirinya, “Kamu akan dihampiri oleh bahaya yang mengerikan. Saat hal itu terjadi, hanya kamulah satu-satunya yang bisa melindungi orang-orang”. Serta merta ia percaya begitu saja kata-kata Milo dan menghabiskan hidupnya untuk mempersiapkan diri menyambut kejadian tersebut. Namun tidak satu pun dari teman-temannya percaya hal tersebut, yang menyebabkan dirinya menjadi terbuang dari masyarakat. Walau begitu ia menolak untuk merubah kepercayaannya dan tidak mendengarkan kata-kata orang lain.


Mikako Komatsu sebagai Milo. Usia 19 tahun. Keturunan manusia dari masa depan yang jauh, yang telah dihancurkan oleh wabah. Hanya sedikit manusia yang bisa bertahan hidup dari serangan revisions. Milo merupakan seorang agen yang disebut Balancer yang bekerja untuk sebuah organisasi bernama AHRV, AHRV bertugas melindungi masa depan dimana masih ada manusia yang bertahan hidup. Ia memiliki rasa benci yang kuat terhadap revisions setelah revision membantai banyak anggota AHRV, dan memutuskan untuk mengabdi sepenuhnya kepada AHRV. Ia menjalani hidupnya dengan teratur dan tidak pernah berekspresi sama sekali.


Nobunaga Shimazaki sebagai Chang Gai Steiner. Usia 17 tahun, kelas 2 SMA di Seisho Academy. Saudara kembar Lu. Murid yang hebat, dan juga atletis. Dia membenci Daisuke karena pemikiran kolot Daisuke dimana Daisuke bermimpi untuk menjadi pahlawan namun secara fakta, layaknya Daisuke, ia juga mengingat ramalan yang diberikan oleh Milo: “Jangan percaya apa pun”. Kemampuannya untuk bisa tenang dan berjiwa kepimpinan menghantarkan dirinya bergabung dengan SDS (Shibuya Defense Service).


Rie Takahashi sebagai Chang Lu Steiner. Usia 17 tahun. Saudari kembar Gai. Seperti kembarannya, ia sangat mahir dalam bidang olahraga dan memiliki nilai yang bagus dalam pelajaran. Walau tampak mandiri, ia masih bergantung kepada Gai, dengan mengikuti kemanapun Gai pergi. Ia juga jengkel oleh sikap overprotektif Daisuke dan selalu menjaga jarak dari dirinya. Ia satu-satunya orang yang tidak percaya ramalan Milo.


Manaka Iwami sebagai Marin Temari. Usia 17 tahun, kelas 2 SMA di Seisho Academy. Teman sekelas Daisuke yang memiliki nama panggilan “Marimari“. Santai dan ceria membuat dirinya disukai oleh teman-teman sekelasnya, tapi terkadang ia ragu-ragu dan kurang percaya diri. Ramalan Milo kepada dirinya: “Pada saatnya, kamu sendirilah yang menentukan hidupmu”, dimana ramalan itu menjadi beban bagi dirinya. Ketika dia kecil, dia menyukai Daisuke, tetapi di masa depan dia memiliki perasaan yang rumit tentang cara Daisuke berperilaku sebagai “pahlawan”.


Souma Saitou sebagai Keisuke Asano. Usia 17 tahun, kelas 2 SMA di Seisho Academy. Satu-satunya teman dekat Daisuke, sekaligus orang yang mengerti Daisuke. Dia bertindak sebagai penengah antara Daisuke yang egois dan SDS. Kepribadiannya sangat ceria akan tetapi pada saat yang sama dengan tidak sopan mengatakan bahwa dirinya “tidak beruntung”. Dia mengingat jelas ramalan Milo pada saat insiden penculikan, “terima segalanya”, dan karena alasan itulah sebagian dari dirinya pasrah menerima nasib.

Kedua produser anime ini, Kazuya Ide dari Shirogumi dan Toshiaki Obata dari SLOWCURVE hadir pada acara Anime Expo yang digelar beberapa waktu lalu. Fuji TV juga menayangkan episode pertama revisions pada acara tersebut.

Dan berikut ini detail staf-staf yang terlibat:

  • Pengarah CG: Takamitsu Hirakawa
  • Desainer Mecha: Yohei Arai
  • Konsep Latar Belakang: Masato Hakuta
  • Pengarah Matte Paint: Minoru Ounishi
  • Latar Belakang: Ryuu Sakamoto
  • Desain Warna: Akemi Nagao
  • Pengarah Fotografi: Kazuhiko Takahashi
  • Editing: Akari Saitou
  • Pengarah Suara: Jin Aketagawa
  • Musik: Azusa Kikuchi

Sumber: ANN