Produser Seri ‘Yakuza’ Bahas Soal Switch, Xbox One, & Game Lainnya

July 12, 2018 6:38 pm
Produser Seri ‘Yakuza’ Bahas Soal Switch, Xbox One, & Game Lainnya

Baru-baru ini, situs Gameblog.fr mewawancarai produser seri Yakuza yaitu Daisuke Sato. Wawancaranya membahas berbagai macam hal seperti kemungkinan hadirnya seri Yakuza di Nintendo Switch dan Xbox One, hingga potensi sekuel dari Binary Domain 2.

Berikut adalah rangkumannya:

Mengenai Yakuza 0-2…

Daisuke Sato: “Kami tidak tahu apa-apa karena tidak ada proyek [Yakuza 0-2] yang [tengah dikerjakan]. Namun kalau kami mengerjakannya, game-nya akan masih menceritakan masa muda Kiryu dan Majima lagi.”

Mengenai spin-off City Hunter bergaya Yakuza atau spin-off lainnya…

Daisuke Sato: “Ini adalah pertanyaan yang sering saya dapatkan. Secara teknis, hal itu bisa diwujudkan. Lagipula, cerita City Hunter ber-setting di Shinjuku. Keduanya memiliki beberapa persamaan dan memiliki potensi untuk diwujudkan. Namun, mengetahui apakah dikerjakan atau tidak, itu adalah pertanyaan yang berbeda karena yang penting adalah ke-2 dunia dapat bersatu dengan sempurna. Untuk kasus Fist of the North Star, dunianya cukup berbeda, dengan dunia nyata di satu sisi dan dunia post-apocalypse di sisi lain, tetapi dapat bersatu dengan baik dari sisi karakter. Ketika kami melihat karakter-karakter Yakuza dan karakter-karakter Fist of the North Star, kami melihat banyak hal yang bersatu, kami menemukan kepribadian, gaya akting, dan gaya hidup yang benar-benar menyerupai di masing-masing dunia. Karena itu game-nya dapat bersatu dengan baik dan kami bisa menghadirkan sesuatu yang menarik sebagai kreator game. Kami ingin berfokus pada poin-poin tersebut.”

Mengenai seri Yakuza di konsol non-PlayStation…

Daisuke Sato: Sejujurnya, Yakuza 1&2 HD untuk Wii U gagal total. Namun kami terus melihat untuk mengerjakan game ini di berbagai platform sebanyak mungkin dan tahu itu akan membawa audiens yang lebih luas. Namun, mengenai Switch, saya yakin itu bukanlah platform yang ideal untuk mengerjakan game-game Yakuza. Mungkin orang-orang tidak mengharapkan game seperti itu di Switch. Mungkin mereka terbiasa dengan game yang berbeda. Itu mungkin bukan platform yang ideal. Untuk Xbox One, kami bisa mempertimbangkannya, karena kami tahu pemain Xbox One lebih mungkin tertarik dengan game seperti Yakuza. Itu bsia menjadi opsi.”

Mengenai Binary Domain 2…

Daisuke Sato: “Secara pribadi, saya ingin membuat sekuelnya. Yang menjadi pertanyaan apakah itu praktikal dan sisi administrasi. Semuanya tergantung Sega apakah mereka ingin membuatnya atau tidak. (tertawa)”

Mengenai apakah kita akan melihat Shun Akiyama lagi…

Daisuke Sato: “Hmm…Kenapa tidak… (tertawa)”

(KEMUNGKINAN SPOILER) Mengenai Yakuza 6: The Song of Life sebagai akhir dari kisah Kazuma Kiryu…

Daisuke Sato: “Dia belum meninggal, jadi bukan berarti dia akan benar-benar hilang. Mungkin kita akan melihatnya lagi suatu hari nanti.”

Sumber: Gematsu