Produser ‘Octopath Traveler’ Sinyalkan Tidak Hanya Game Switch yang Tengah Dikerjakan

July 13, 2018 1:53 pm
Produser ‘Octopath Traveler’ Sinyalkan Tidak Hanya Game Switch yang Tengah Dikerjakan

Bulan lalu, produser Octopath Traveler Tomoya Asano mengatakan “beberapa game” tengah dikerjakan untuk Nintendo Switch dalam divisi mereka, Business Division 11. Kini, dalam wawancara baru bersama Eurogamer, produser lainnya yaitu Masashi Takahashi mengatakan bahwa yang tengah dikerjakan bukan game Nintendo Switch saja.

“Mungkin anda sudah tahu bahwa pada awalnya timnya hanyalah tim Bravely Default, hanya tim development saja bukan divisi,” ujar Takahashi. “Namun karena game-nya mendapatkan respon yang positif dan penjualan yang bagus kami menjadi divisi khusus. Ya, kami mengerjakan Octopath Traveler dan game-game Switch, tetapi bukan berarti kami hanya mengerjakan game Switch saja.”

Takahashi juga memastikan bahwa tidak ada akan ada DLC untuk Octopath Traveler, dan game-nya akan bisa menjadi seri tetapi bergantung pada penjualannya.

“Kami benar-benar ingin konsep pertamanya kami jual dengan harga penuh sebagai game yang 100% selesai, jadi tidak akan ada DLC ke depannya,” ujar Takahashi. “Sedangkan untuk Octopath untuk menjadi seri, semuanya bergantung pada penjualannya – jika para pemain menyukai game-nya, itu bisa menjadi kesempatan. Namun game-nya masih belum keluar, jadi nanti kita lihat!”

Dalam diskusi mengenai masa depan dari Business Division 11, Takahashi mengatakan bahwa tidak ada niat untuk membuat game Final Fantasy dan berfokus membuat judul baru.

“Kalau berbicara jujur, saya tidak ada niat atau harapan untuk kembali ke seri Final Fantasy,” ujar Takahashi. “Setelah studio saya menjadi divisi, dan Square mengatakan kepada kami untuk membuat judul baru. Tidak ada niat atau tujuan kembali ke Final Fantasy. Banyak orang yang meminta kami untuk membuat ulang Final Fantasy VI dengan grafis seperti ini. Namun tugas saya adalah untuk membuat ide baru. Saya harap orang-orang yang menyukai RPG akan tumbuh bersama anak-anak mereka, dan bisa mewariskan perasaan tersebut ke anaknya.”

Octopath Traveler akan rilis di seluruh dunia pada hari ini, 13 Juli, untuk Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu