‘Granblue Fantasy Project Re: Link’ Siap Hadirkan Versi Luar Jepang

July 18, 2018 6:54 am
‘Granblue Fantasy Project Re: Link’ Siap Hadirkan Versi Luar Jepang

Secara diam-diam, Cygames membuka booth kecil di E3 2018 yang berlangsung bulan lalu. Dalam acara tersebut, situs Destructoid mewawancarai mereka dan terungkap bahwa “Granblue Fantasy Project Re: Link” akan menghadirkan opsi bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman, dan Spanyol, selain bahasa Jepang.

Informasi ini awalnya hanya diungkap oleh Dectructoid saja, yang membuat banyak orang masih skeptis soal informasi ini. Kini, Cygames mengkonfirmasikan berbagai situs seperti Gematsu dan ANN, jadi informasinya kini menjadi lebih pasti. Sayangnya masih belum diketahui apakah dukungan bahasa-bahasa tersebut hanya tersedia dalam game versi Jepang.

Granblue Fantasy Project Re: Link di kerjakan oleh Platinum Games. Game-game buatan mereka akhir-akhir ini sudah mendukung teks dalam berbagai bahasa meski dalam versi Jepang. Selain itu, saat ini Granblue Fantasy hanya resmi rilis di Jepang saja, tetapi Cygames menghadirkan opsi bahasa Inggris untuk para gaijin pemain luar Jepang.

Dalam berita terkait, Cygames mengumumkan dalam Granblue Summer Fes 2018 di Osaka yang berlangsung pada akhir pekan baru bahwa mereka akan mengungkapkan informasi baru dari Granblue Fantasy Project Re: Link dalam Granblue Fes 2018 yang akan berlangsung 15-16 Desember di Makuhari Messe.

Sutradara Fukuhara Tetsuya menjelaskan bahwa Granblue Fantasy Project Re: Link awalnya akan rilis pada tahun 2018. Namun sayang skala pengerjaan menjadi lebih besar dari rencana awal dan jadwal rilisnya jadi mundur. Sepertinya Cygames juga akan mengumumkan judul resmi dari game ini di Granblue Fes 2018.

Granblue Fantasy Project Re: Link akan rilis untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu (1, 2)