‘Varnir of the Dragon Star’ Ungkap Sistem Pertarungan

July 25, 2018 12:22 pm
‘Varnir of the Dragon Star’ Ungkap Sistem Pertarungan

Compile Heart telah merilis informasi baru dari “Varnir of the Dragon Star: Ecdysis of the Dragon.” Informasi yang dirilis kali ini mendetilkan sistem pertarungannya.

Sistem Pertarungan

Aturan Dasar

Dalam Varnir of the Dragon Star, semua karakter akan bertarung di udara.

Ketika permainan di mulai, karakter berada di Middle Layer, tetapi kalian bisa pindah ke Upper Layer dan Lower Layer.

Bisa dibilang semua aksi pada saat bertarung dilakukan demi untuk memakan naga dengan Devour Skill, yang merupakan fitur utama game-nya.

Karakter dan musuh akan beraksi secara berurutan sesuai dengan agility. Sisi kanan atas layar menampilkan Action Order, dan karena setiap layer di field akan ditandakan dengan garis, jadi kalian bisa melihat posisi karakter dan musuh ada di layer mana.

Phsyical Skill dan Magic Skill

Physical Skill akan membuat kalian menyerang dengan senjata dan hanya bisa menyerang musuh di layer yang sama. Ada berbagai tipe serangan seperti Slash, Strike, Pierce, dan Shoot. Jika kalian berhasil melakukan serangan critical dengan cara menyerang kelemahan lawan, kalian bisa membatalkan giliran lawan.

Magic Skill memiliki kelebihan bisa menyerang lawan di layer yang berbeda. Namun sayangnya kalian tidak melakukan serangan critical. Ada berbagai tipe sihir: Earth, Water, Fire, Wind, Light, dan Darkness. Jika kalian menyerang atribut kelemahan lawan, kalian bisa melakukan damage yang besar.

Devour Skill

Dengan menyerang lawan, Fear Level mereka akan meningkat. Fear Level akan meningkat lebih jauh jika kalian melakukan serangan critical dan menyerang kelemahan lawan. Semakin tinggi Fear Level, semakin mudah untuk memakan lawan. Dengan memakan lawan, kalian bisa mendapatkan Skill Tree milik lawan. Jika Fear Level mencapai 100 persen, Weak Point Rush bisa diaktifkan. Teknik ini akan membuat 3 anggota party melakukan serangan combo sebelum melakukan Devour Skill, yang akan membuat HP lawan 0 dan 100 persen kemungkinan untuk memakan musuh.

Support Member

Walau hanya 3 anggota party yang bisa ikut bertarung, masing-masing bisa ditemani support member. Selain bisa menukar anggota party kapan saja, support member juga bisa:

  • Menangkis pada saat kalian diserang
  • Melakukan counter
  • Mengejar musuh ketika kalian diserang

Formation Effect

Dengan mengatur formasi sebelum pertarungan. Formation Effect bisa aktif pada saat bertarung:

  • Contoh: Delta Force. Efek ini terjadi ketika 2 anggota party berada di Middle Layer dan 1 karakter berada di Lower Layer. Formasi ini meningkatkan attack dan defense di Middle Layer sebanyak 3 persen, dan juga magic attack dan magic defense karakter di Lower Layer sebanyak 3 persen.

Karena Formation Effect ditentukan berdasarkan posisi layer, Formation Effect akan hilang ketika kalian pindah layer pada saat bertarung. Namun di sisi lain, kalina bisa mengaktifkan Formation Effect baru.

Dragon Awakening

Seiring kalian kena serangan lawan, Dragon Gauge anggota party akan meningkat. Gauge-nya akan terus berisi antar pertarungan. Ketika sampai 100 persen, kalian bisa aktifkan Dragon Awakening

Dragon Awakening akan meningkatkan karakter secara signifikan seiring karakternya mengenakan inner dragon power sebagai armor. Pada saat ini, karakter juga bisa Deadly Devour Skill.

Namun, Dragon Awakening akan membuat HP karakter jadi lemah, kekuatannya liar, dan membuat mereka masuk kondisi Mad Dragon. Pada kondisi ini, kekuatan serangan dan evasion rate akan meningkat drastis, tetapi defense berkurang signifikan. Ini adalah perubahan yang sangat penuh resiko.

Huge Dragon Battle

Terdapat juga pertarungan boss melawan naga besar yang memenuhi ke-3 layer. Mengurangi HP menjadi 0 untuk bagian tubuh di tiap layer akan membuat bagian tersebut tidak bisa menyerang, dan menghentikan gerakan boss secara sementara.

Varnir of the Dragon Star: Ecdysis of the Dragon akan rilis di Jepang pada tanggal 11 Oktober untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu