Anime ‘Donten ni Warau Gaiden’ Rilis Video Trailer Ketiga

July 26, 2018 4:33 pm
Anime ‘Donten ni Warau Gaiden’ Rilis Video Trailer Ketiga

Situs resmi untuk anime trilogi Donten ni Warau Gaiden yang mengadaptasi kisah manga karangan Kemuri Karakara baru saja merilis 2 video trailer untuk film ketiganya, Donten ni Warau Gaiden: Ouka, Tenbou no Kakyuu” (Cherry Blossoms, the Bridge to Heavenly Wishes), dengan masing-masing durasi 60 detik dan 30 detik. Pada video ini kalian bisa melihat penampilan Yoshitsugu Matsuoka sebagai seiyuu Tora.

Manga Donten ni Warau Gaiden karangan Kemuri Karakara mengambil setting pada tahun ke-11 zaman Meiji dimana jumlah penduduk Jepang yang merasa tidak puas terhadap kinerja pemerintah Jepang meningkat seiring dengan naiknya serapan budaya Barat dan pelarangan samurai untuk berkeliaran. Untuk mengurangi tingkat kejahatan yang meningkat, pemerintah membuka penjara baru. Tiga bersaudara dari keluarga Kumo diberikan tugas untuk membawa para penjahat ke penjara baru, petualangan baru pun menanti mereka.

Kemuri Karakara meluncurkan Donten ni Warau Gaiden pada situs manga Beat’s milik Mag Garden pada tahun 2014 setelah mempublikasikan manga orisinal Donten ni Warau pada majalah Monthly Comic Avarus yang juga milik Mag Garden dari tahun 2011 hingga 2013. Donten ni Warau Gaiden berakhir pada Februari 2017 dimana manga orisinalnya mendapatkan adaptasi anime sebanyak 12 episode pada tahun 2014 dan adaptasi film live action yang tayang pada 21 Maret lalu. Sebuah prekuel spinoff film live action yang tengah dikerjakan direncanakan tayang secara stream pada 1 Januari 2019.

Selain mengumumkan Yoshitsugu Matsuoka sebagai seiyuu Tora, situs resminya juga mengungkapkan bahwa Ryoko Shiraishi turut serta dalam film ketiga Donten ni Warau Gaiden yang berperan sebagai Ageha. Film ini sendiri akan ditayangkan perdana di Jepang pada tanggal 1 September selama dua minggu penayangan. Edisi terbatas Blu-ray Disc akan dijual pada sejumlah bioskop yang berpartisipasi dalam penayangan perdana film ketiga Donten ni Warau Gaiden, disusul edisi biasa yang dijual pada tanggal 3 Oktober.

Donten ni Warau Gaiden: Ketsubetsu, Yamainu no Chikai (Parting, The Oath of the Yamainu) yang merupakan film pertama dari trilogi Donten ni Warau Gaiden telah tayang di Jepang pada bulan Desember tahun lalu sementara film kedua, Donten ni Warau Gaiden: Shukumei, Soutou no Fuuma (Fate, The Double-Headed Fuuma), tayang perdana pada tanggal 6 Juni kemarin.

Berikut ini detail staf yang terlibat: Tetsuya Wakano sebagai sutradara film trilogi Donten ni Warau Gaiden di Wit Studio. Eiji Umehara menangani komposisi seri, Kii Tanaka ditugasi sebagai desainer karakter dan kepala pengarah animasi. Hitomi Ezoe menjadi asisten sutradara dan Yutaka Yamada menjadi komposer musik. Seiyuu untuk karakter utama seri anime ini diundang kembali untuk berperan pada film trilogi Donten ni Warau Gaiden dimana Toru Ohkawa berperan sebagai Taiko Kumo dan Fumiko Orikasa berperan sebagai Koyuki Kumo.

Sumber: ANN