‘Utawarerumono Zan’ Detilkan Banyak Info Gameplay

July 27, 2018 11:00 am
‘Utawarerumono Zan’ Detilkan Banyak Info Gameplay

Aquaplus telah memperbaharui situs resmi dari “Utawarerumono Zan” dengan banyak informasi mengenai gameplay-nya.

Mission

Ketika kalian memulai misi, “main objective” kalian akan diperlihatkan di layar. Untuk situasi dengan beberapa main objective, objective berikutnya akan diperlihatkan setelah kalian menyelesaikan objective sebelumnya. Dengan menyelesaikan seluruh main objective, kalian akan menyelesaikan misi. Terdapat juga side objective di misi yang akan memberikan experience point dan item tambahan.

Unit Trait

Unit Trait adalah special effect unik yang dimiliki setiap unit. Terdapat passive effect yang selalu aktif pada saat misi dan juga efek yang hanya aktif dalam kondisi tertentu. Dengan meningkatkan status karakter, efek dari trait juga akan jadi lebih kuat.

Formation Effect

Formation Effect akan memperkuat seluruh pasukan dan aktif berdasarkan morale level. Konten dari Formation Effect akan berubah sesuai dengan codex yang digunakan.

Basic Move

Basic Move adalah serangan kombinasi untuk menyerang musuh. Walau seranganya lebih lemah jika dibandingkan dengan Combination Attack, tetapi serangan ini cocok untuk memulai combo dan mengembalikan Zeal.

Combination Attack

Combination Attack adalah serangan unik untuk setiap unit dan kalian bisa mendapatkan jurus baru dengan menyelesaikan misi-misi tertentu. Mengaktifkan Combination Attack memerlukan Zeal, tetapi serangannya lebih kuat dan ada efek buff.

Special Move

Mengaktifkan Special Move di awal kombo akan merubahnya menjadi loop combo attack yang unik untuk setiap unit. Jika dihubungkan dari Basic Move, serangannya berubah menjadi one-shot derivation attack. Berbeda dengan Basic Move, Special Move adalah serangan kuat yang khas tiap unik dan memerlukan Zeal. Namun karena pemulihan Zeal cukup lambat, serangan ini lebih baik dikombinasikan dengan aksi lain.

Deadly Arts

Deadly Arts akan dipelajari ketika karakter mencapai level tertentu. Deadly Arts bisa digunakan dengan mengumpulkan Zeal hingga penuh dengan mengalahkan musuh. Efeknya bervariasi, ada yang menyerang dan ada juga yang memulihkan. Zeal adalah gauge warna biru yang ada di kiri bawah, tepat di bawa HP gauge yang berwarna kuning.

Utawarerumono Zan akan rilis di Jepang pada tanggal 27 September untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu