[JOI Spotlight] Midsummer Curse Edition

July 29, 2018 6:42 pm
[JOI Spotlight] Midsummer Curse Edition

Selamat datang di JOI Spotlight terakhir bulan Juli ini. Selain anime tentang musim panas berbagai game juga memberikan berbagai update yang bertemakan musim panas. Seperti biasa staf JOI akan memberikan impresi untuk berbagai seri yang kami saksikan minggu ini.

Hanebado 04

Kaptain

Salah saya ngira si ibu ke Perancis, ternyata yang bener ke Denmark yang notabene emang punya roster atlit bulu tangkis yang mumpuni. Kalau Kaoruko kemari kesannya kayak nyasar dari anime lain, Connie malah kesannya nyasar dari sinetron. Because holy hell the sheer pettiness.

Asobi Asobase 03

Kaptain

Saya ngerti sekarang daya tarik utama tipe komedi seri ini, susah ditebak apakah abis tiap gag dijalanin kita bakal dapet payoff berupa ekpresi lucu atau jumpscare. Because look at it, mulai sekarang saya nolak percaya Hanako itu manusia.

bukan_randy

Episode perkenalan karakter guru dan dia langsung di-blackmail untuk jadi wali klub. Ketua klub Go juga ga kalah bego/sinting ama para trio karakter utama, tapi entah kapan dia akan muncul lagi setelah badannya remuk di episode ini.

Planet With 03

Kaptain

Harusnya saya nggak kaget pimpinan faksi seal itu anjing. Faksi seal juga akhirnya mulai produktif melihat mereka akhirnya bisa ngalahin satu Grand Paladin. Udah dikonfirmasi juga kalau planet Souya emang dihancurkan oleh kekuatan yang sekarang dipegang oleh Grand Paladin.

Gintama 356

Etherlite

Sejak silver soul arc anime-nya ngebut, they’re skipping a lot of details here and there. I recommend you to read the manga instead.

Angolmois 03

Kaptain

Kuchii mulai ngambil alih komando pasukan pulau, cuma ya kayaknya masih perlu banyak perwira Tsushima yang mati sebelum dia bener-bener bisa nyatuin militer pulau yang jelas mayoritas nggak suka dia.

Harukana Receive 04

Etherlite

Mendadak jadi full blown yuri anime…

Chio-chan no Tsugakuro 04

Kaptain

Pas banget episode ini nongol saat di manga-nya hubungan Chio dan Andou itu dapet banyak kemajuan. Smoking is a bad habit, tapi kombinasi sailor fuku + rokok itu one hell of an aesthetic.

Revue Starlight 03

Kaptain

Kekalahan pertama Karen. Emang masih belum dijelaskan secara eksplisit gimana aturan main Revue, tapi yang bisa saya tangkep itu ini formatnya “King of the Hill” yang baru berhenti saat acara perdana diselenggarakan. Saat ini posisi puncak dipegang TENDOU MAYA. Mahiru digenjot jadi Yandere seri ini, karena dari awal cerita nih anak kena NTR mulu.

Grand Blue 03

Kaptain

Azusa diperkenalin, karakter ini nggak ngeganggu para karakter utamanya bersenang-senang, so she’s cool. Festival kampus minggu depan, dan dengan itu Cakey akhirnya masuk ke cerita.

Hataraku Saibou 04

Kaptain

Saya sangat nggak terbiasa ngeliat karakter blond twintail yang kalem dan rendah diri kayak Eosinophil, sementara Parasit digambarkan sebagai Kaiju di sini dan tolong jangan google Anisakis kalau lagi makan. Satu hal yang paling bikin saya kaget adalah pas adegan tepuk tangan, suaranya beda pas dilakuin sama karakter yang punya sarung tangan, detil kayak gini sering banget kelewatan.

Chuukan Kanriroku Tonegawa 04

bukan_randy

Saya sempat agak khawatir kalau anime ini akan ngejelasin atau ngereferensi asal dari semua permainan yang muncul di Kaiji, tapi eksekusi asal usul Resricted RPS di sini tampak cukup hormat dengan original source-nya, meski cukup sederhana. Gantinya, komedi di episode ini jadinya hanya terbatas di visual gag imajinasinya.

Kaptain

Ini prekuel Kaiji, jadi harusnya cerita masih di tahun 80-an. Terus kenapa kok Tonegawa punya Smartphone?

Shin Megami Tensei Liberation DX2

Kaptain

Kualitas produksinya bagus, cuma saya kurang cocok dengan gameplaynya. Di seri SMT sistem fusion dan pertarungan RPG-nya itu sesuatu yang saya tolerir dan bukan daya tarik utama saya untuk memainkan gamenya, dan mobage ini tentunya sangat bergantung dengan fusion untuk progresi kekuatan. Jujur saya nggak punya waktu dan kesabaran untuk minmax demon, saya juga males dengan risiko dapet unit bagus, tapi warnanya suboptimal. Namun saya akui karakter dan cerita yang sudah saya baca punya banyak kepribadian.

Untuk sebuah mobage, uniknya ngarepin gacha untuk unit bagus itu sia-sia, sampe banyak yang ngerekomendasiin pake gacha cuma buat dapetin fodder. Oleh karena itu dibandingkan mobage lain game ini sangat menuntut kalian untuk bener-bener ngerti dengan sistem manajemen demon khas seri ini.

Fate/Grand Order

360 quartz & 23 ticket, RIP Summer 2018

Etherlite

Memorial quest kali ini jauh lebih susah dari tahun lalu, terutama Megalos-Colombus & Mama-Shuten. Saber Alter bukannya susah, tapi nyebelin karena hp-nya ga kira-kira gedenya & def down tiap kali kena serang. Apakah kalian bisa selesai semua? Kemudian kalian ambil CE yang mana? Tapi pertanyaan yang paling besar tentu: Apakah kalian siap untuk Summer 2018? Quartznya masi sisa atau sudah habis buat Scathach=Skadi?

Tadinya ragu mau paid gacha, tapi cuma 15 quartz & sebelumnya cuma punya 1 Rider SSR

NA Server

Walaupun bajunya kayak gini secara teknis bukan Summer servant sih, paling nggak untuk tahun ini belum.

10 Tiket & 10 Roll. Dengan ini saya dapet semua Tamamo game ini dan resmi nggak akan ngeroll guaranteed gacha lagi berhubung roster SSR dah solid banget. Seterusnya untuk Summer part 1 ini paling ngelempar tiket buat dapet CE tambahan. Ngedapetin sisa event nanti aja pas sehari sebelum part 2 mulai.

Sekian JOI Spotlight minggu ini. Agustus adalah bulan untuk Comiket jadi mari kita nantika banyak pengumuman dan karya fans yang akan hadir di acara tersebut.

Header: Teco