‘Crystar’ Detilkan Cerita, Dunia, & Kata Kunci

July 30, 2018 12:31 pm
‘Crystar’ Detilkan Cerita, Dunia, & Kata Kunci

FuRyu telah memperbaharui situs resmi dari “Crystar,” game action RPG yang dibuat oleh Gemdrops. Informasi yang dirilis kali ini mendetilkan cerita, dunia, dan kata kunci.

Cerita

Seorang gadis bernama Rei membuka mata dan di hadapannya adalah dunia yang dia tidak pernah lihat. Seiring Rei berusaha memahami dunia aneh ini yang merupakan tempat arwah orang mati tersesat, dia bertemu dengan adiknya bernama Mirai, yang juga tiba di dunia ini.

Rei mengenggam tangan Mirai yang ketakutan dan mencari cara untuk kembali ke dunia nyata, tetapi tiba-tiba terpisah karena permukaan tempat mereka berdiri hancur. Rei, yang tiba-tiba membangkitkan kekuatan unik, pergi menjelajahi dunia baru ini demi mencari Mirai.

Namun ketika Rei berhasil menemukan Mirai, seorang perempuan bernama Anamnesis muncul di hadapan mereka.

Rei kemudian mempelajari bahwa Anamnesis adalah yang bertanggung jawab membawa Rei dan adiknya ke dunia ini, dan kemudian melawan Anamnesis demi mencoba untuk kembali ke dunia nyata. Sayangnya, karena kekuatannya baru bangkit, Rei tidak bisa mengendalikan kekuatannya dan mengamuk. Anamnesis pun pergi dari tempat tersebut.

Khawatir akan kondisi kakaknya, Mirai menjulurkan tangannya dan mengatakan, “Sudah tidak apa-apa. Saya harap kita bisa bergandeng tangan lagi, kakak.”

Rei yang sedang mengamuk berusaha memegang tangan Mirai, tetapi tidak sengaja malah membunuhnya.

Tidak percaya bahwa dia membunuh adiknya, seorang iblis muncul di hadapan Rei dan mengatakan: Ketika arwah Mirai mencapai tempat terdalam dari Limbo, Mirai akan menghilang. Jika Rei bertindak mewakilkan iblis dan melakukan perintahnya, dia mungkin bisa menghidupkan Mirai kembali sebelum terlambat.

Mendengar hal ini, Rei memutuskan untuk melakukan apa pun demi menyelematkan Mirai.

Dunia

Iblis kembar Mephis dan Pheles membentuk kontrak dengan Rei agar dia melakukan perintah mereka. Rei memiliki 2 tugas. Yang pertama adalah menghadapi roh dan hantu yang ada di dunia ini. Sedangkan tugas kedua adalah untuk mengumpulkan kristal unik berupa “ide” yamg tumbuh dunia ini. Demi menyelematkan Mirai, Rei mengerjakan tugas ini dan pergi antara dunia nyata dan dunia Limbo.

Limbo

Dunia lain tempat hanyutnya arwah orang yang mati. Dunianya terdiri dari beberapa tingkat dan setiap tingkat sangat berbeda. Arwah Mirai yang mati masih tersesat di limo, dan demi menemukannya, Rei meski pergi menuju kedalaman Limbo.

Dunia Nyata

CRYSTAR_20180614015114

Karena suatu alasan, Rei tidak penah meninggalkan kamarnya. Realita dia hanyalah tempat ini yang hanya berisikan anjingnya bernama Selma dan tidak ada orang lain. Cermin besar yang ada di pojokan adalah tempat yang menghubungkan dunia lain dan realita ini.

Kata Kunci

  • Agent: Orang-orang ini membentuk kontrak dengan iblis karena berbagai alasan. Demi membayar kontrak, mereka harus mengumpulkan “ide'” dan, mengerjakan tugas Agent yaitu memburu arwah dan hantu yang berkeliaran di Limbo.
  • Guardian: “ide” dari makhluk hidup mengambil bentuk yang berbeda-beda. kekuatan ini bisa digunakan untuk berubah, yang disebut sebagai “blessing.”
  • Soul: Ini adalah arwah dari orang-orang mati yang berkeliaran di Limbo tanpa memiliki kesadaran. Mereka semua terlihat seperti kupu-kupu dan bisa melakukan dialog sederhana. Namun karena tidak memiliki kesadaran, mereka tidak bisa melakukan dialog yang rumit.
  • Spirit: Karena kehilangan sesuatu dalam arwah mereka ketika meninggal, kesalahan ini membuat arwah-arwah orang mati memiliki kesadaran. Ini berbeda dengan soul karena mengambil bentuk berdasarkan perwujudan dari ide. Karena kehilangan arwah, mereka tidak bisa menggunakan kata, tetapi bertindak dengan agresif.
  • Ghost: Ini adalah arwah dengan kesadaran. Mereka memiliki lingkaran di atas kepala. Berbeda dengan Spirit, mereka bisa berbicara, dan sebagian besar dari mereka ingin kembali ke dunia nyata, dan melakukan kontak dengan berusaha menghisap arwah Ghost dan makhluk hidup lainnya.
  • Ide: Cairan tubuh yang dikeluarkan pada saat kondisi marah oleh makhluk dengan kesadaran di Limbo, yang kemudian menjadi kristal. Iblis menginginkan ini dan mengumpulkannya.
  • Resurrection: Mengacu kepada orang mati yang hidup kembali. Ini bisa didapatkan dengan membentuk kontrak dengan iblis, dan Ghost dan makhluk mati lainnya menghisap arwah makhluk lain untuk memperbaiki arwah mereka dan hidup kembali.
  • Soul Sucking: Ghost yang ingin kembali ke dunia melakukan ini ke Ghost lain, atau membawa orang hidup dari dunia nyata ke Limbo demi mengambil arwahnya dan mengembalikan arwah mereka.

Crystar akan rilis di Jepang pada tanggal 18 Oktober untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu